F1 | Detail

Legenda Balap Mika Hakkinen Sebut F1 2021 Salah Satu Musim Terbaik

Tino Satrio
Kamis, 30 September 2021, 01:47 WIB
Legenda Balap Mika Hakkinen Sebut F1 2021 Salah Satu Musim Terbaik
Mantan pembalap F1 Mika Hakkinen puji persaingan di F1 musim ini (Foto: RedBull)

VANTAA - Mantan pembalap F1, Mika Hakkinen menyebut pagelaran F1 musim ini menjadi salah satu yang terbaik sepanjang sejarah. Hal itu dia ungkapkan usai menyaksikan balapan di F1 GP Russia, akhir pekan lalu. Hakkinen terpesona melihat persaingan ketat antara Lewis Hamilton dengan Max Verstappen.

Hal tersebut ia katakan setelah manyaksikan Lewis Hamilton dan para pesaingnya di Sochi Autodorm, Minggu (26/9/2021). Menurutnya, balapan tersebut sangat luar biasa untuk disaksikan.

"Ini adalah balapan yang luar biasa untuk ditonton. F1 memberi kami satu musim untuk dikenang," kata Hakkinen dilansir dari GrandPrix247, Rabu (29/9/2021).

"Saya pikir lima lap terakhir membuat semua orang tetap terdiam untuk menyaksikan, dan itulah yang ingin kami lihat," sambungnya.

Mantan juara dunia itu juga menyanjung aksi Hamilton. Ia mengatakan, pembalap Britania Raya itu sangat menakjubkan saat memacu kendaraannya di Sochi Autodorm.

"Lewis menggunakan semua kecepatan dan pengalaman alaminya untuk meraih kemenangan Grand Prix ke-100-nya yang menakjubkan. Itu adalah pencapaian besar bagi juara dunia tujuh kali itu," kata Hakkinen.

Kemenangan Hamilton itu dinilai Hakkinen lantaran keunggulannya dalam kondisi balapan hujan. Jika lintasan kering, ia mengklaim juara dunia tujuh kali itu sulit untuk menyalip McLaren milik Lando Norris.

"Ini adalah kemenangan yang sangat penting. Dia menunjukkan kualitas penting lainnya dalam balapan (kesabaran). Anda bisa melihatnya di Sochi, Dia sabar dan tenang untuk bertarung dengan Lando,"kata Hakkinen.

"Dalam kondisi kering, ia merasa lebih sulit untuk melewati mobil McLaren milik Lando, sehingga ketika hujan tiba, itu menjadi peluang yang jelas bagi Lewis untuk menyalipnya," tutupnya.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1439 seconds [13]