F1 | Detail

Leclerc Ungkap Penyebab Gagal Pole Position di F1 GP Emilia-Romagna 2022

Rio Eristiawan
Sabtu, 23 April 2022, 10:16 WIB
Leclerc Ungkap Penyebab Gagal Pole Position di F1 GP Emilia-Romagna 2022
Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) memenangi F1 GP Australia 2022 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (10/4/2022) siang WIB (Foto: Reuters/Martin Keep)

IMOLA  - Pembalap Scuderia Ferrari Charles Leclerc, mengaku membuat kesalahan saat tampil di Kualifikasi Formula 1 (F1) GP Emilia-Romagna 2022. Akibat melakukan kesalahan tersebut, dirinya gagal meraih pole position.

Leclerc harus puas memulai balapan di posisi kedua saat tampil di GP Emilia-Romagna, Minggu (24/4/2022) malam WIB. Pasalnya Leclerc kalah bersaing dengan Max Verstappen (Red Bull Racing) saat menjalani kualifikasi, Jumat (22/4/2022) malam WIB.

Pembalap asal Monaco itu mencatatkan waktu 1 menit 28.778 detik untuk berada di posisi kedua. Sementara posisi pertama diraih oleh Verstappen dengan waktu 1 menit 27.999 detik.

Leclerc pun mengaku kecewa dengan hasil yang didapatkan, karena tampil dengan kecepatan bagus. Ia mengatakan sebagai sesi kualifikasi yang menyulitkannya karena harus menyatukan semua hasil terbaik di Q3 untuk mendapatkan kecepatan bagus.

"Saya tidak senang, jelas saya pikir kami memiliki kecepatan sangat kuat sepanjang sesi. Itu adalah sesi yang sangat rumit secara keseluruhan dan kemudian di Q3 itu semua tentang menyatukan semuanya," kata Leclerc dilansir dari Planetf1, Sabtu (23/4/2022).

Lebih lanjut, Leclerc mengaku frustrasi karena membuat kesalahan di Q3. Ia mengatakan akan belajar dari kesalahan tersebut demi mendapatkan hasil bagus di balapan nanti.

“Inilah mengapa saya frustrasi karena ketika dihitung di Q3, saya membuat pilihan yang salah tetapi ini adalah hidup. Kami akan belajar darinya, dan pada akhirnya P2 bukanlah bencana. Semuanya untuk dimainkan besok dan sesudahnya," pungkas Leclerc.

Sementara itu, Leclerc akan mencoba mendapatkan kemenangan di balapan nanti. Namun ia akan mendapatkan kesulitan karena Verstappen juga ingin menang, terlebih untuk mempertahankan gelar juaranya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1371 seconds [13]