logo
F1 | Detail

Leclerc Gagal Juara F1 GP Hungaria 2022, Mobil Ferrari Jadi Kambing Hitam

Rio Eristiawan
Selasa, 02 Agustus 2022, 12:44 WIB
Leclerc Gagal Juara F1 GP Hungaria 2022, Mobil Ferrari Jadi Kambing Hitam
Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc (Foto: REUTERS)

BUDAPEST - Kegagalan Charles Leclerc untuk menjuarai F1 GP Hungaria membuat mobil Ferrari jadi kambing hitam. Seperti yang kita tahu jika pembalap Scuderia Ferrari itu gagal menjadi juara F1 GP Hungaria 2022.

Prinsipal Scuderia Ferrari, Mattia Binotto pun menyalahkan mobil timnya. Menurutnya, mobil Ferrari tidak tampil sesuai dengan harapan.

Carlos Sainz dan Charles Leclerc memulai balapan dari posisi kedua dan ketiga di Sirkuit Hungaroring, Minggu (31/7/2022) malam WIB. Meski memulai balapan dari posisi terdepan kedua pembalap Scuderia Ferrari gagal meraih hasil bagus di GP Hungaria 2022.

Terlebih Leclerc yang sempat memimpin jalanya balapan dan memberikan pabrikan asal Italia itu kemenangan. Namun memasuki lap ke-50, pembalap asal Monaco itu harus melakukan perubahan ban dan membuatnya gagal menyelesaikan balapan di posisi tiga besar.

Leclerc harus puas finis di posisi keenam dan merelakan kemenangan kepada pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen. Akibatnya, ia harus tertinggal 80 poin dari Verstappen di puncak klasemen sementara F1 2022.

Sementara Binotto menjadi orang yang bertanggung jawab atas kegagalan Leclerc mendapatkan kemenangan. Ia pun memiliki alasan tersendiri untuk melakukan penggantian ban, karena ingin menjaga posisi Leclerc dari kejaran Verstappen.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1621 seconds [12]