Bola Lainnya | Detail

Lechia Gdansk Akan Main di Liga Konferensi Eropa Musim Depan, Peluang Witan Tampil?

Rifqi Herjoko
Minggu, 15 Mei 2022, 14:39 WIB
Lechia Gdansk Akan Main di Liga Konferensi Eropa Musim Depan, Peluang Witan Tampil?
Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman (InstagramO

GDANSK – Sebuah kabar menggembirakan muncul terkait klub Witan Sulaeman, Lechia Gdansk. Klub asal Polandia itu memastikan tiket berlaga di Liga Konferensi Eropa musim depan (2022-2023). Lantas, adakah peluang Witan untuk tampil di turnamen bergengsi level dua Eropa itu?

Informasi itu diketahui dari laman Instagram resmi klub. Lechia Gdansk dengan bangga mengumumkan bahwa mereka mendapatkan jatah berlaga di Liga Konferensi Eropa musim depan.

“Kami dapat mengumumkan secara resmi bahwa kami akan bermain untuk (Liga Konferensi Eropa),” bunyi pernyataan pada akun @lechia_gdansk, Minggu (15/5/2022).

Adapun kepastian itu didapatkan Lechia Gdansk usai mereka menahan imbang Pogon Szczecin tanpa gol di laga lanjutan Liga Polandia 2021-2022, Minggu (15/5/2022). Berkat hasil tersebut, Lechia dipastikan menempati posisi keempat di klasemen akhir Liga Polandia.

Namun demikian, Lechia Gdansk harus melewati babak pertama kualifikasi terlebih dahulu. Meski begitu, peluang tersebut sejatinya cukup bagus untuk klub tampil di turnamen bergengsi tersebut.

Adapun Lechia Gdansk merupakan klub tempat pemain asal Indonesia, Witan Sulaeman, bernaung. Pemain langganan Timnas Indonesia itu telah bergabung ke klub tersebut sejak September 2021. Sayang, dia belum sekalipun diturunkan oleh klub tersebut.

Klub lalu meminjamkan Witan selama setengah musim ke klub Liga Slovakia, FK Senica. Tidak disangka, Witan tampil cukup baik di sana. Pria berusia 20 tahun itu telah mencatatkan 12 penampilan dengan koleksi empat gol dan satu assist dari semua kompetisi.

Lantas, publik tentu bertanya-tanya apakah Witan memiliki peluang untuk tampil bersama Lechia Gdansk di Liga Konferensi Eropa? Tentunya, hal itu tergantung dari keputusan klub pada akhir musim ini.

Masa peminjaman Witan di FK Senica akan habis pada Juni mendatang. Dia bisa saja dipanggil pulang oleh Lechia Gdansk atau justru dipinjamkan ke klub lainnya nanti. Sementara kontrak Witan sendiri di Lechia Gdansk berlaku hingga Juni 2023. 

Lantas, kita tunggu saja keputusan apa yang akan diambil klub Polandia itu nanti.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1241 seconds [12]