Basket | Detail

LeBron James Vs Michael Jordan, Siapa yang Paling Tajir?

Tino Satrio
Sabtu, 18 September 2021, 20:50 WIB
LeBron James Vs Michael Jordan, Siapa yang Paling Tajir?
LeBron James dan Michael Jordan menjadi dua atlet basket terkaya di dunia (Foto: Istimewa)

PENCAPAIAN LeBron James dan Michael Jordan di ajang NBA sudah tak bisa diragukan lagi. Tak hanya sukses soal trofi, penghasilan kedua bintang bola basket tersebut juga bernilai selangit.

Menariknya, Jordan adalah pemain idola bagi James. Namun, pemilik nomor punggung 23 itu belum bisa menyamai catatan cicin kejuaraan milik idolanya.

Pebasket berusia 36 tahun itu baru mengawinkan empat cincin kejuaraan NBA. Sedangkan, pemain legendaris NBA itu telah mengemas enam cincin kejuaraan.

Kedua bintang tersebut tak hanya bersaing di segi kejuaraan. Namun, mereka juga memiliki persaingan dari sisi kekayaan.

Dilansir dari Marca, Kamis (17/9/2021), Jordan memiliki total kekayaan sekitar 1,65 miliar dolar (Rp23,5 triliun). Kekayaannya tersebut sebagian besar didapatkan dari bisnis dan paten yang dia kelola sampai sekarang.

Bahkan, kekayaan legenda Chicago Bulls itu sempat menyentuh sekitar 2,1 miliar dolar (Rp29,9 triliun). Namun, jumlah tersebut turun drastis akibat pandemi Covid-19.

Di sisi lain, James memiliki total kekayaan sekitar satu miliar dolar (Rp14,2 triliun). Angka tersebut didapat selama berkarier di NBA, serta berbagai bisnisnya di luar lapangan.

Kendati begitu, kekayaan bintang Amerika itu masih kalah jauh dengan idolanya jika telah dipotong pajak dan lainnya. Total, kekayaan bersihnya hanya sekitar 850 juta dolar (Rp12,1 triliun).

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2066 seconds [12]