Basket | Detail

LeBron James Diusir dari Lapangan, Anthony Davis: Dia Bukan Pemain Kotor!

Rio Eristiawan
Senin, 22 November 2021, 16:55 WIB
LeBron James Diusir dari Lapangan, Anthony Davis: Dia Bukan Pemain Kotor!
Bintang LA Lakers, LeBron James, diusir wasit setelah terlibat insiden dengan pemain Detroit Pistons (Foto: Reuters)

DETROIT - Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James, diusir dari lapangan saat bertanding melawan Detroit Pistons dalam lanjutan NBA 2021-2022 lantaran melukai Isaiah Stewart. Meski begitu, LeBron mendapat pembelaan dari rekan setimnya, Anthony Davis.

Sebagaimana diketahui, Detroit Piston menjamu LA Lakers di Little Caesars Arena, Senin (22/11/2021) pagi WIB. Dalam pertandingan kali ini LA Lakers berhasil meraih kemenangan 121-116 atas Pistons.

Kendati demikian, sebuah insiden di kuarter ketiga antara LeBron dengan Stewart menyebabkan jalannya pertandingan harus terhenti. Insiden itu hampir berubah menjadi perkelahian dan keduanya harus dikeluarkan dari lapangan oleh wasit.

Seusai pertandingan, Davis angkat bicara mengenai insiden yang melibatkan rekannya itu. Ia mengatakan LeBron bukanlah pemain yang kotor dan insiden dengan Stewart itu dinilainya tidak disengaja.

“Semua orang di liga tahu bahwa Bron tidak kotor itu tidak disengaja. Kami tidak akan membiarkan dia menagih saudara kami seperti itu. Kami hanya ingin mendapatkan kemenangan untuk (LeBron) dan tim kami,” kata Davis dilansir dari Talk Basket, Senin (22/11/2021).

Terlepas dari insiden itu, LA Lakers berhasil membalikan keadaan di kuarter keempat setelah tertinggal 17 poin dari Pistons. Dalam pertandingan kali ini Davis mendapatkan double-double, dengan mencetak 30 poin dan 10 rebound dalam 40 menit.

Sementara, insiden dikeluarkannya LeBron dari lapangan ini menjadi yang kedua untuk pemain 36 tahun tersebut. Sebelumnya LeBron pernah dikeluarkjan juga pada 2017 saat masih bermain untuk Cleveland Cavaliers. Ia diusir setelah berdebat dengan wasit Kane Fitzgerald saat pertandingan melawan Miami Heat.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2566 seconds [13]