logo
F1 | Detail

Lebih Tua, Nyck de Vries Tetap Anggap Max Verstappen sebagai Kakak

Andhika Khoirul Huda
Jum'at, 13 Januari 2023, 22:40 WIB
Lebih Tua, Nyck de Vries Tetap Anggap Max Verstappen sebagai Kakak
Nyck de Vries berdiri di samping bendera nasional Indonesia (Foto: Instagram/@nyckdevries)

MONACO - Nyck de Vries memang lebih tua ketimbang Max Verstappen. Namun, pembalap tim Scuderia AlphaTauri itu menganggap kompatriotnya sebagai kakak. 

Seperti diketahui, de Vries bakal menjalani musim penuh pertamanya pada F1 2023. Debutnya sendiri terjadi pada F1 GP Italia 2022 di Sirkuit Autodromo Nazionale di Monza dengan menggantikan Alexander Albon di tim Williams Racing. 

Itu artinya, de Vries menjadi pembalap berkebangsaan Belanda kedua yang mentas di F1, bersama dengan Verstappen. Meski berstatus debutan, dia berusia dua tahun lebih tua dari rekan senegaranya itu. 

Bahkan, de Vries menganggap Verstappen sebagai kakaknya sendiri di F1. Dia melihat pembalap tim Red Bull Racing itu memiliki segudang pengalaman di ajang balap jet darat, lantaran sudah mengaspal sejak 2015 dan telah meraih dua titel juara dunia.

"Kami jelas berasal dari negara yang sama, berbicara bahasa yang sama dan kami akrab," papar de Vries, dilansir dari GPFans, Jumat (13/1/2023).

"Terlepas dari kenyataan saya lebih tua, rasanya Max seperti kakak laki-laki saya di paddock Formula 1. Dia jelas telah mencapai banyak hal dan sudah memiliki begitu banyak pengalaman,” sambung pembalap berusia 27 tahun itu.

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1821 seconds [13]