Liga Italia | Detail

Lazio Lepas Kepergian Simone Inzaghi ke Inter Milan

Admiraldy Eka Saputra
Jum'at, 28 Mei 2021, 08:31 WIB
Lazio Lepas Kepergian Simone Inzaghi ke Inter Milan
Simone Inzaghi (Foto: Reuters)

ROMA - Beberapa hari lalu Simone Inzaghi ditawari kontrak baru oleh Lazio dan hampir menandatanganinya. Akan tetapi, setelah tahu ada minat dari Inter Milan, Inzaghi pun berubah pikiran dan kini dikabarkan sudah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Nerazzurri.

Sebagaimana diketahui, Inter baru saja ditinggal oleh pelatih mereka, Antonio Conte. Perbedaan keinginan antara Conte dengan pemilik klub membuat mereka harus berpisah jalan. Maka dari itu, Inter membidik juru taktik baru.

Adalah Simone Inzaghi yang menurut pihak manajemen Inter mampu menjadi suksesor Conte. Pihak Lazio pun telah mengkonfirmasi kepergian Inzaghi musim panas ini setelah lima tahun menjaat sebagai pelatih Biancocelesti.

"Kami menghormati perubahan hati seorang manajer, dan sebelum itu seorang pemain, yang selama bertahun-tahun telah mengikatkan namanya dan memberikan prestasi untuk tim ini," bunyi pernyataan resmi Lazio, Jumat (28/5/2021).

Sebelum memutuskan untuk menyudahi karier sebagai pelatih Lazio, Inzaghi tercatat telah mendampingi skuad Biancocelesti sebanyak 242 pertandingan.

Dari jumlah tersebut, Lazio meraih 129 kemenangan, 70 kekalahan dan 43 hasil imbang. Tidak hanya itu, Lazio juga memenangkan tiga trofi utama selama masa jabatan Inzaghi.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1677 seconds [12]