logo
Fighting | Detail

Lawan Tyson Fury, Anthony Joshua Diunggulkan untuk Menang

Andhika Khoirul Huda
Senin, 19 September 2022, 21:00 WIB
Lawan Tyson Fury, Anthony Joshua Diunggulkan untuk Menang
Anthony Joshua diunggulkan untuk raih kemenangan jika bertanding lawan Tyson Fury. (Foto: Reuters/Andrew Couldridge)

LAS VEGAS Anthony Joshua diunggulkan untuk raih kemenangan jika bertanding lawan Tyson Fury. Penilaian itu datang dari Malik Scott, Pelatih Kepala Mantan Juara Kelas Berat WBC, Deontay Wilder.

Ia yakin Anthony Joshua bisa mengalahkan Tyson Fury. Sebab menurutnya, Joshua merupakan seorang petinju yang hebat dan punya kemampuan untuk bangkit kembali.

Seperti diketahui, Fury yang saat ini memegang gelar WBC, sudah pernah bertarung dengan Wilder tiga kali. Dalam pertemuan ketiga mereka pada akhir Oktober lalu, Fury mengatasi dua knockdown dan akhirnya melibas Wilder pada ronde ke-11.

Kini, petinju asal Inggris itu bakal bertarung dengan rekan senegaranya, AJ –sapaan Anthony Joshua- untuk memperebutkan gelar juara kelas berat WBC. Mereka kabarnya sedang dalam pembicaraan mengenai tanggal yang tepat untuk melakoni laga bertajuk Battle of Britain itu pada Desember mendatang.

Banyak orang menilai bahwa Joshua berstatus underdog dalam laga kontra Fury. Pasalnya, petinju berusia 32 tahun itu baru saja dikalahkan Oleksandr Usyk dalam upayanya merebut kembali gelar WBA, IBF, WBO dan IBO-nya yang diambil oleh petinju asal Ukraina itu tahun lalu.

Terlebih, Fury punya postur jauh lebih besar dibanding Usyk sehingga AJ semakin diremehkan untuk menang. Akan tetapi, Scott, yang sudah kali menemani Wilder bertarung dengan Fury, tak setuju dengan anggapan itu karena menurutnya Joshua masih punya peluang untuk bangkit dan menghajar lawannya yang lebih tua dua tahun darinya itu.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2441 seconds [12]