logo
Tim Nasional | Detail

Lawan Terberat Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia 2023 Bakal Dapat Masalah

Okta Novanto
Jum'at, 26 Agustus 2022, 14:50 WIB
Lawan Terberat Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia 2023 Bakal Dapat Masalah
Timnas Vietnam U-19 harus menghadapi lawan berat, Timnas Indonesia (Foto: MPI/Ilham Sigit Pratama).

JAKARTA - Lawan terberat Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia 2023 bakal mendapatkan masalah yang cukup serius. Perhelatan ini bakal sangat penting karena akan menentukan siapa yang akan lolos ke Piala Asia 2023 ini akan berlangsung pada 14-18 September 2022.

Dalam gelaran kompetisi tersebut Indonesia tergabung dalam grup F bersama Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste. Seperti diketahui, Vietnam selalu menjadi momok yang cukup berat bagi Indonesia untuk dikalahkan. Tetapi pada ajang kali ini Timnas U-19 negara tersebut terancam tidak bisa mengerahkan kekuatan sepenuhnya.

Mengapa lawan terberat Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia 2023 mendapatkan masalah? Berikut informasinya telah sportstars rangkum dari berbagai sumber;

Vietnam vs Indonesia

Lawan Terberat Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia 2023 Mendapatkan Masalah

Tim yang diasuh oleh pelatih Dinh The Nam tersebut diprediksi tidak dapat diperkuat oleh penggawa terkuatnya. Penyebabnya cukup kuat, karena saat Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 berlangsung berbarengan dengan pertandingan pekan ke-16 kompetisi V-League yang berlangsung pada 13 dan 14 September 2022.

Hal tersebut membuat klub tidak akan melepas pemainnya untuk membela Timnas. Hal ini umum dilakukan karena pihak klub juga memiliki targetnya sendiri.

Meskipun begitu bukan berarti Timnas Indonesia akan meremehkan Vietnam. Karena jika Vietnam pada akhirnya menggunakan skuad utamanya dengan lengkap pun Indonesia memiliki potensi yang besar untuk menang.

Bagaimana tidak, Indonesia tampil baik di Piala AFF U-19 2022 walaupun tidak lolos babak final karena hal regulasi. Namun sejatinya Timnas Indonesia U-19 memiliki skuad yang baik seperti Muhammad Ferrari, Kakang Rudianto, Marselino Ferdinan, dan Ronaldo Kwateh.

Bahkan ditambah lagi anggota skuad lainnya juga sama baiknya, Cahya Supriadi, Hokky Caraka, Arkhan Fikri, sampai Alfriyanto Nico.

Demikian informasi mengenai lawan terberat Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala Asia, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia sportstars.

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2329 seconds [13]