Tim Nasional | Detail

Lawan Taiwan, Evan Dimas Yakin Indonesia Raih Kemenangan

Saliki Dwi Saputra
Rabu, 06 Oktober 2021, 20:07 WIB
Lawan Taiwan, Evan Dimas Yakin Indonesia Raih Kemenangan
Kapten Timnas Garuda, Evan Dimas Darmono (Foto: PSSI)

BURIMAN - Timnas Indonesia akan melawan Timnas Taiwan pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Kapten Timnas Garuda, Evan Dimas Darmono mengaku timnya siap seratus persen untuk meraih kemenangan di laga tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Evan dalam konferensi pers bersama dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, jelang laga, Rabu (6/10/2021) malam WIB. Menurutnya, kemenangan sangat menentukan nasib Indonesia selanjutnya.

"Untuk saya pertandingan besok sangat penting, (karena) untuk menentukan lolos atau tidak. Jadi sebagai pemain sangat siap, apalagi dengan instruksi yang diberikan coach Shin, kami sangat percaya diri, tak ada pilihan lain kecuali menang." ungkapnya.

Seperti diketahui, pada ajang resmi Evan Dimas dkk sama sekali belum meraih kemenangan saat diasuh oleh Shin Tae-yong. Hasil terbaik yang didapat adalah imbang 2-2 melawan Thailand di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Di dua laga lainnya, Timnas Indonesia kalah dari Vietnam 0-4 dan Uni Emirat Arab 0-5. Oleh sebab itu kemenangan menjadi harga mati bagi anak-anak asuh Shin Tae-yong.

Meski sempat mengalami kendala dalam proses pemanggilan pemain, namun pelatih asal Korea Selatan itu yakin timnya dapat tampil maksimal. Terlebih para pemain sudah dalam kondisi baik dan siap bertanding.

Untuk pertandingan ini, Shin Tae-yong mengumpulkan 29 nama pemain yang dianggap menurutnya terbaik dalam kompetisi. Indonesia pun diuntungkan dengan absesnya sejumlah pemain Taiwan yang tidak dipanggil oleh pelatih Hsien Chung Yeh.

Namun pelatih 52 tahun itu tak mau anak asuhnya lengah. Pasalnya hal itu tidak lantas membuat kekuatan tim lawan menjadi berkurang.

"Masalah (absen pemain Taiwan) menguntungkan atau tidak, tidak ada artinya buat saya. Lawan jauh-jauh datang tentu ingin meraih kemenangan. Jadi apa yang terjadi di luar hal itu , tak ada artinya." pungkasnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.5018 seconds [13]