Liga Indonesia | Detail

Lawan PSS, Pelatih Arema FC Ingin Jaga Tren Positif

Rifqi Herjoko
Kamis, 13 Januari 2022, 11:54 WIB
Lawan PSS, Pelatih Arema FC Ingin Jaga Tren Positif
Pelatih Arema FC Eduardo Almeida saat memimpin latihan (Foto: Avirista Midaada / MPI)

GIANYAR – Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengungkapkan target jelang berhadapan dengan PSS Sleman pada lanjutan pekan ke-19 Liga 1 2021-2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (13/1/2022). Pada laga tersebutm Almeida ingin timnya meneruskan tren positif di kompetisi.

Klub asal Malang itu menorehkan hasil positif sejauh musim ini. Pasalnya, mereka tidak terkalahkan dalam 15 laga terakhir. Sang pelatih pun bertekad kuat untuk memperpanjang catatan positif tersebut.

Catatan positif tersebut membawa Arema FC menempati posisi kedua klasemen Liga. Mereka telah mengumpulkan 37 poin dari 18 penampilan. Menariknya, koleksi poin tersebut sama dengan yang diraih oleh Persib sebagai tim pemuncak klasemen saat ini.

Dengan demikian, tambahan tiga poin di laga nanti berpeluang mengangkat Arema ke puncak klasemen Liga. Sebaliknya, kekalahan justru akan membuat posisi klub tergeser.

Eduardo Almeida pun buka suara terkait targetnya di laga mendatang. Dia bertekad memperpanjang rekor positif dengan menghindari kekalahan di pertandingan nanti.

“Tentang pertandingan nanti, kami berusaha menjaga target untuk tidak kalah di pertandingan dan berusaha selalu menang di pertandingan untuk mencapai posisi puncak di klasemen,” ujar pria asal Portugal itu.

Namun demikian, sang pelatih sadar hal itu tidak mudah. Pasalnya, PSS Sleman sedang dalam tren positif di beberapa laga terakhir. Bahkan, mereka menang telak atas Persiraja Banda Aceh dengan skor 4-1 pekan lalu.

“PSS tim yang bagus. Mereka selalu menunjukkan diri sebagai tim yang selalu menginginkan kemenangan. Tentu, itu pertandingan yang tidak mudah,” jelas eks pelatih Semen Padang FC tersebut.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1141 seconds [12]