Liga Champions | Detail

Lawan PSG, Pep Guardiola Dilema Hadapi Lionel Messi

Basudiwa Supraja
Rabu, 24 November 2021, 11:39 WIB
Lawan PSG, Pep Guardiola Dilema Hadapi Lionel Messi
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (Foto: REUTERS)

MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku dilematis menghadapi Lionel Messi saat timnya bentrok dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada Kamis (25/11/2021). Kedua tim akan saling adu kuat di Liga Champions 2021-2022 untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Saat ini The Citizens -julukan Man City- masih menduduki puncak klasemen Grup A dibuntuti oleh PSG. Laga mendatang merupakan duel penentuan pemegang puncak klasemen lantaran perolehan poin keduanya hanya berjarak satu poin.

Guardiola selaku mantan pelatih Messi mengaku kehabisan ide untuk menghentikan La Pulga di lapangan nanti. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan bahwa sulit untuk menebak arah laju Messi saat menggiring bola. Dia menyebut pemain Argentina itu punya gaya bermain dengan improvisasi tinggi.

"Itu sangat sulit (lawan Messi). Terkadang ketika dia menguasai bola dia tidak tahu apa yang akan dia lakukan, jadi bayangkan Anda harus tahu apa yang akan dia lakukan," ungkap Guardiola, dikutip dari Manchester Evening News, Rabu (24/11/2021).

Terlepas dari hal itu, Guardiola mengaku senang akan menghadapi klub bertabur bintang seperti PSG. Terlebih dia akan melihat permainan Messi yang dulu pernah bersama di Blaugrana.

“Tapi saya masih senang dan senang dia masih bermain, pada level yang dia mainkan dan dengan kualitasnya, jadi akan menyenangkan untuk menghadapinya.” pungkas Guardiola.

Liga Champions sendiri menjadi target utama dari trofi yang belum pernah diraih oleh Pep Guardiola sejak menangani Man City. Musim lalu mereka nyaris meraihnya jika tidak dikalahkan oleh Chelsea di final.

Kini sentuhan tangan dingin Guardiola diharapkan dapat kembali membawa Manchester Biru melaju hingga partai akhir di musim 2021-2022.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1494 seconds [13]