logo
Liga Italia | Detail

Lawan Fiorentina, Pioli Yakin AC Milan Terus Tempel Napoli di Klasemen

Ilham Sigit Pratama
Minggu, 13 November 2022, 06:40 WIB
Lawan Fiorentina, Pioli Yakin AC Milan Terus Tempel Napoli di Klasemen
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (Foto: REUTERS)

MILAN - Stefano Pioli yakin AC Milan dapat mengalahkan Fiorentina di San Siro, Milan, Senin, (14/11/2022) dini hari WIB pada lanjutan Liga Italia 2022-2023. Dia pun optimistis Rossoneri dapat terus menempel Napoli selaku pemuncak klasemen.

Milan sejatinya punya peluang bagus untuk menipiskan jarak dengan Napoli. Sayang, Rossoneri hanya mampu bermain imbang 0-0 oleh tim promosi Cremonese pada pekan sebelumnya.

Di sisi lain, Napoli masih konsisten dengan 11 kemenangan beruntun di Liga Italia. I Patenopei pun unggul 11 poin dari sang juara bertahan.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberi instruksi kepada anak asuhnya di laga kontra Dinamo Zagreb (Foto: Reuters/Antonio Bronic)

Dengan begitu, AC Milan harus menjaga peluang mereka untuk meraih kemenangan di laga kontra Fiorentina. Pioli pun mengatakan bahwa timnya kini masih belum menyerah meski sudah tertinggal cukup jauh.

"Menang berarti tidak menyerah dalam menghadapi tabel liga yang saat ini tidak kami sukai. Kami memiliki kualitas dan keinginan untuk mengambil peluang yang akan membuat kami kembali dalam perlombaan,”  kata Pioli dilansir laman resmi klub, Minggu (13/11/2022).

“Jalan masih panjang. Ini adalah jadwal yang sangat tidak biasa dan masih ada 24 pertandingan tersisa, dengan banyak poin yang masih diperebutkan,” tambahnya.

Untuk mewujudkan ambisinya itu, Pioli fokus lebih menggembleng anak asuhnya dari berbagai aspek. Dari sisi mental, teknik hingga taktik dibenahi pelatih berusia 57 tahun tersebut.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1869 seconds [12]