logo
Tim Nasional | Detail

Lawan Curacao, Shin Tae-yong Dianggap Media Vietnam Terlalu Percaya Diri

Basudiwa Supraja
Sabtu, 24 September 2022, 07:40 WIB
Lawan Curacao, Shin Tae-yong Dianggap Media Vietnam Terlalu Percaya Diri
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dianggap terlalu percaya diri oleh media Vietnam jelang lawan Curacao di FIFA Matchday. (Foto: MPI/Fitri Rachmawati)

BANDUNG - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dianggap terlalu percaya diri oleh media Vietnam jelang lawan Curacao di FIFA Matchday. Mereka menggambarkan Shin Tae-yong kepedean usai mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 akhirnya mampu mengalahkan Vietnam semasa asuhan Shin Tae-yong, skor 3-2. Berkat hal itu, Garuda muda dipastikan lolos ke Piala Asia kelompok umur tahun depan sebagai juara grup F di babak kualifikasi.

Tepat setelah kompetisi tersebut, Shin Tae-yong langsung beralih menukangi tim senior Skuad Garuda. Euforia di tim U-19 tersebut dinilai membuat Shin Tae-yong kian percaya diri saat akan melawan Curacao.

Adapun pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao itu akan digelar dua kali yakni pada Sabtu (24/9/2022) dan Selasa (27/9/2022). Jika dilihat secara peringkat, Timnas Indonesia kalah jauh dari Curacao.

Tercatat saat ini bahkan peringkat Tim Merah Putih turun satu baris di ranking dunia. Mereka di Geser Maladewa yang baru saja berhasil mengalahkan Brunei Darussalam pada Rabu (21/9/2022) dengan skor 3-0.

Sedangkan Curacao saat ini berada di urutan ke-84 dunia. Mayoritas pemain mereka pun berasal dari liga di Eropa termasuk Belanda dan Inggris.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1816 seconds [12]