logo
Liga Champions | Detail

Lawan Celtic, Carlo Ancelotti: Kami Harus Menang Demi Gengsi

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 02 November 2022, 15:32 WIB
Lawan Celtic, Carlo Ancelotti: Kami Harus Menang Demi Gengsi
Real Madrid hanya butuh satu poin lagi untuk lolos dari fase grup Liga Champions 2022-2023 (Foto: Reuters/Violeta Santos Moura)

MADRID Real Madrid akan berhadapan dengan Celtic pada laga terakhir fase grup Liga Champions 2022-2023. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menegaskan timnya wajib meraih kemenangan pada laga tersebut demi gengsi.

Real Madrid akan menjamu Celtic di Santiago Bernabeu, Spanyol pada Kamis (3/11/2022). Los Blancos -julukan Real Madrid- harus memenangkan laga itu, agar nyaman lolos ke babak selanjutnya sebagai pemuncak klasemen.

Terlebih lagi, Real Madrid dikenal sebagai pemilik terbanyak trofi Si Kuping Besar (14 trofi). Oleh sebab itu, Ancelotti menginginkan Luka Modric dan kolega menang agar bisa menjaga gengsi klub di turnamen tersebut.

“Tidak begitu penting (jadi pemuncak klasemen) karena banyak tim kompetitif yang finis kedua mencapai 16 besar. Yang terpenting adalah gengsi Real Madrid, dan itu tidak boleh kita lupakan,” kata Ancelotti dikutip dari laman resmi Real Madrid, Rabu (2/11/2022).

“Ini adalah kompetisi khusus untuk klub ini dan kami harus memberikan rasa hormat yang layak, bukan hanya karena tiga poin. Kami harus menghasilkan citra yang selalu ditunjukkan klub,” sambungnya.

Real Madrid saat ini merupakan pemuncak klasemen Grup F dengan perolehan 10 poin. Namun demikian, jika mereka kalah dari Celtic, posisi mereka terancam. Sebab, Red Bull Leipzig bisa mengkudeta Los Blancos andai menang dari Shakhtar Donetsk.

Lebih lanjut, Ancelotti yakin timnya mampu meredam agresivitas Celtic. Pelatih asal Italia itu meyakini timnya akan memenangkan pertandingan. Apalagi, mereka tampil sebagai tuan rumah di Santiago Bernabeu.

“Kami menghadapi tim (Celtic) yang bermain dengan intensitas tinggi, kami siap dan kami ingin menampilkan performa terbaik. Kami memiliki semua syarat untuk melakukannya,” tutup Ancelotti tegas.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1851 seconds [12]