Liga Indonesia | Detail

Lawan Bhayangkara FC, Achmad Jufriyanto Yakin Persib Keluar Jadi Pemenang

Maulana Yusuf
Selasa, 21 Juni 2022, 14:53 WIB
Lawan Bhayangkara FC, Achmad Jufriyanto Yakin Persib Keluar Jadi Pemenang
Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto (Media Persib)

BANDUNG - Bek tengah Persib Bandung, Achmad Jufriyanto mengatakan dirinya optimitis bisa meraih kemenangan pada saat berhadapan dengan Bhayangkara FC di laga terakhir Grup C Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (21/6/2022).

Pasalnya, pria yang akrab disapa Jupe itu menyebut jadi pemuncak klasemen Grup C adalah salah satu target Persib. Sebelum pertandingan tersebut, Achmad Jufriyanto mengaku masih dalam kondisi berduka cita atas meninggalnya dua Bobotoh, yakni Asep Ahmad Solihin (29 tahun) dan Sofian Yusuf (19 tahun).

Keduanya meninggal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, 17 Juni 2022 silam. Namun begitu, Achmad Jufriyanto berharap kejadian memilukan itu selamanya tidak pernah terulang kembali. Pasalnya, itu merugikan semua pihak, termasuk Persib.

"Semoga ke depannya (kejadian) itu tidak terulang. Karena yang dirugikan adalah kita semua, pemain ingin bermain di hadapan suporter yang sudah lama tidak bisa dilakukan, dan bobotoh juga sudah lama tidak datang ke stadion," papar Achmad Jufriyanto, dilansir dari laman resmi Persib, Selasa (21/6/2022).

Selain dirinya, Achmad Jufriyanto mengatakan seluruh pemain dan staf berduka atas kejadian tersebut. Namun, itu tak lantas membuat Persib mengurangi keinginannya untuk memenangi pertandingan melawan Bhayangkara FC.

Pasalnya, jika menang atas Bhayangkara FC, Persib akan menjadi juara Grup C yang menjadi targetnya. Sebab itu, mantan pemain Bhayangkara FC ini optimistis Persib bisa meraih hasil itu, terlebih bermain di kandangnya sendiri.

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1395 seconds [13]