logo
Tim Nasional | Detail

Lawan Belanda, Pelatih Ekuador Ingin Skuadnya Main Tanpa Beban

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 25 November 2022, 14:16 WIB
Lawan Belanda, Pelatih Ekuador Ingin Skuadnya Main Tanpa Beban
Gonzalo Plata Timnas Ekuador (Sumber: Instagram)

DOHA Timnas Ekuador akan menghadapi Belanda pada pertandingan kedua Grup A Piala Dunia 2022 yang akan dilangsungkan di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (25/11/2022) 23.00 WIB.

Jelang pertandingan tersebut, pelatih La Tricolor -julukan Timnas Ekuador, Gustavo Alfaro, memberikan pesan kepada para pemainnya agar bermain tanpa beban. Karena itu akan menjadi kunci dari permainan Ekuador.

Baik Timnas Ekuador maupun Belanda memiliki poin yang sama, yaitu tiga poin. Situasi tersebut pastinya membuat Timnas Ekuador dan Belanda akan menunjukkan permainan terbaik untuk bisa mendapatkan kemenangan. 

Sebab, jika diantara kedua tim tersebut meraih poin penuh, praktis akan memantapkan posisinya di puncak klasemen Grup A sekaligus membuka peluang untuk lolos ke 16 besar.

Situasi tersebut tentu sangat menguntukan bagi Ekuador. Walau demikian, Alfaro tak mau terlalu berharap banyak. Dia memilih timnya untuk tampil tanpa ada beban kewajiban untuk menang.

“Pertandingan ini menempatkan kami di posisi untuk mendapatkan segalanya dan tanpa beban. Tidak akan ada yang tahu apa yang akan terjadi. Tetapi, saya sangat yakin, berdasarkan apa yang ditunjukkan oleh tim,” kata Alvaro dikutip Xinhua.

Bukan tanpa alasan Alfaro memilih untuk menghadapi Belanda dengan hal tersebut. Dia menyadari jika Timnas Belanda memiliki banyak pemain bagus dan bakal sulit untuk dikalahkan.

“Mereka adalah tim yang terorganisir dengan baik dan memiliki banyak talenta individu. Mereka punya pemain yang dapat menentukan pertandingan. saat menghadapi tim seperti Belanda, kami harus siap, baik secara fisik dan mental,” ujarnya.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2050 seconds [13]