logo
Tim Nasional | Detail

Enner Valencia Diragukan Tampil di Laga Ekuador vs Belanda

Rio Eristiawan
Kamis, 24 November 2022, 22:35 WIB
Enner Valencia Diragukan Tampil di Laga Ekuador vs Belanda
Enner Valencia striker Timnas Ekuador (Foto: Reuters)

DOHA – Enner Valencia diragukan tampil membela Timnas Ekuador saat melawan Timnas Belanda pada matchday kedua Grup A Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (25/11/2022) 23.00 WIB. 

Kedua tim sama-sama meraih kemenangan di laga pertama. Tak heran jika laga ini akan menjadi penentu mereka untuk bisa melaju ke babak 16 besar.

Akan tetapi kabar kurang baik menimpa Ekuador. Pasalnya Valencia dikabarkan masih mengalami cedera lutut. Hal tersebut didapatkanya, ketika menghadapi Qatar, Minggu (20/11/2022).

Kini pelatih Timnas Ekuador, Gustavo Alfaro, meluruskan bahwa penyerang 33 tahun itu tak mengalami cedera. Namun, dia menjelaskan jika Ekuador akan melakukan pemeriksaan kepada Valencia sebelum memutuskan apakah dapat tampil atau tidak saat menghadapi Belanda.

Pelatih Timnas Ekuador, Gustavo Alfaro, memeluk Enner Valencia saat ditarik keluar pada laga kontra Timnas Qatar (Foto: Reuters/Kai Pfaffenbach)

"Tes menunjukkan bahwa dia tidak mengalami cedera tetapi traumanya sangat serius. Kami akan memeriksanya sore ini dan memutuskan," kata Alfaro dilansir dari Reuters, Kamis (24/11/2022).

Alfaro mengaku sempat mengatakan Valencia tak bisa mengalami cedera meski api menghadangnya. Dia pun akan memberikan kebebasan kepada Valencia untuk bermain menghadapi Belanda atau tidak.

"Saya mengatakan beberapa hari yang lalu bahwa bahkan api tidak dapat menghentikan Enner. Jika terserah dia, dia akan bermain. Mari manfaatkan keraguan dan berharap dia merespons dengan baik dalam latihan sore ini," tutupnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1854 seconds [13]