logo
Liga Spanyol | Detail

Lawan Athletic Bilbao, Ancelotti Fokus Perbaiki Kekurangan Real Madrid

Muammar Yahya Herdana
Minggu, 22 Januari 2023, 17:25 WIB
Lawan Athletic Bilbao, Ancelotti Fokus Perbaiki Kekurangan Real Madrid
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (Foto: REUTERS)

BILBAO Real Madrid akan berhadapan dengan Athletic Bilbao pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol 2022-2023 yang dilangsungkan di Stadion San Mames, Bilbao, Senin (23/1/2023) pukul 03.00 WIB.

Jelang pertandingan tersebut, pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti, saat ini fokus untuk memperbaiki kekurangan tim asuhannya. Kemenangan tentu menjadi target Real Madrid agar dapat merebut posisi pertama klasemen dari Barcelona.

Pada laga sebelumnya, Real Madrid hampir saja terhenti di babak 16 besar Copa del Rey saat menghadapi Villarreal. Meski begitu, Los Blancos berhasil comeback dan menang 3-2 sekaligus memastikan diri lolos ke perempat final.

Ancelotti pun menyadari bahwa  tim asuhannya masih cukup sering melakukan beberapa kesalahan sendiri yang berakibat cukup fatal. Salah satunya, Los Blancos dinilai kurang harmonis untuk menunjukan kemampuan maksimal di lapangan.

“Ada beberapa kesalahan penentuan posisi, beberapa salah membaca,” ungkap Carlo Ancelotti dilansir dari laman resmi Real Madrid, Minggu (22/1/2023).

“Terkadang kami tidak menekan ketika kami harus melakukannya. Terkadang kita mengambil keputusan individu yang memengaruhi kita dan kita harus mengendalikannya,” sambung mantan pelatih AC Milan tersebut.

Oleh karena itu, Ancelotti pun terus berusaha memperbaiki kekurangan Real Madrid dalam beberapa pertandingan berakhir. Pelatih asal Italia itu ingin Real Madrid menunjukan pertahanan yang solid sebelum melancarkan serangan.

“Daerah kita adalah teman kita, bukan musuh. Apapun yang terjadi di belakang garis berbahaya dan kami harus mengontrol lini belakang sebelum kami menekan,” pungkasnya. 

Editor : Hadi Febriansyah

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3062 seconds [13]