logo
Tim Nasional | Detail

Lawan AS, Southgate Ingin Inggris Segel Tiket ke 16 Besar

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 24 November 2022, 22:15 WIB
Lawan AS, Southgate Ingin Inggris Segel Tiket ke 16 Besar
Gareth Southgate (Foto: The Indian Express).

AL KHOR – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate yakin anak asuhnya lolos ke babak 16 Piala Dunia 2022. Southgate pun mengincar kemenangan atas Timnas Amerika Serikat di laga kedua Grup B Piala Dunia 2022.

Laga seru itu akan berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Sabtu (26/11/2022) pukul 02.00 WIB. Jika meraih kemenangan, The Three Lions akan memastikan diri untuk lolos ke putaran selanjutnya.

Pada laga pertama, Inggris berhasil meraih kemenangan atas Iran dengan  skor akhir 6-2. Kemenangan tersebut membuat Inggris saat ini mampu menjadi pemuncak klasemen Grup B sementara.

Southgate memastikan bahwa dirinya ingin memastikan tempat di 16 besar untuk Inggris secepat mungkin. Pelatih berusia 52 tahun tersebut menegaskan bahwa hal itu menjadi tujuan utamanya saat ini.

"Kami ingin menyelesaikan kualifikasi (penyisihan grup) secepat mungkin. Tujuan pertama adalah lolos dari (fase) grup,” ungkap Gareth Southgate dilansir dari BBC, Kamis (24/11/2022).

Tentu saja akan semakin baik bagi Inggris untuk segera mungkin memastikan tempat di babak 16 besar. Meski begitu, dirinya meyakini bahwa mengalahkan Amerika Serikat bukanlah lawan yang mudah untuk dikalahkan.

“Kami ingin melakukannya pada hari Jumat (melawan Amerika Serikat), tetapi pertandingan tidak akan seperti hari Senin (melawan Iran),” sambungnya.

"Senin adalah awal yang baik dan itu diatur ulang untuk siap untuk hari Jumat,” pungkasnya.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1908 seconds [13]