Liga Spanyol | Detail

Laporta Isyaratkan Keuangan Barcelona Membaik, Haaland Merapat?

Quadiliba Al-Farabi
Senin, 03 Januari 2022, 22:00 WIB
Laporta Isyaratkan Keuangan Barcelona Membaik, Haaland Merapat?
Xavi Hernandez memeluk Joan Laporta (Foto: FC Barcelona)

BARCELONA - Presiden Barcelona Joan Laporta, mengklaim timnya siap kembali dalam perburuan pemain bintang di bursa transfer mendatang. Pernyataan sang presiden seakan menegaskan kondisi keuangan Blaugrana mulai pulih setelah sempat mengalami krisis beberapa waktu lalu.

Laporta sepertinya cukup percaya diri dengan kemampuan timnya untuk kembali bersaing dalam perebutan pemain besar di bursa transfer mendatang. Tak heran, sejumlah nama mulai dikaitkan dengan Barcelona salah satunya bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland.

“Semua orang di dunia harus bersiap-siap, karena kami kembali sebagai pemain besar di pasar. Barcelona kembali!” kata Laporta yang optimis, melalui Fabrizio Romano dikutip laman Daily Star, Senin (3/1/2022).

Erling Haaland

Sebagaimana diketahui, pada 2021 lalu Barcelona mengalami krisis finansial cukup serius. Hal itu berdampak besar pada prestasi tim katalan sepanjang musim lalu.

Barcelona bahkan harus kehilangan megabintang mereka, Lionel Messi yang hengkang ke Paris Saint-Germain. Meski demikian, cara itu membuat Blaugrana memangkas utang mereka yang mencapai 1,15 miliar poundsterling atau sekira Rp 22 triliun.

Kini, pasukan Xavi Hernandez hanya menempati peringkat kelima pada klasemen sementara Liga Spanyol 2021-2022.  Mereka terpaut hingga 15 angka dari Real Madrid yang berada di puncak. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1284 seconds [12]