logo
Bola Lainnya | Detail

Lapangan Membeku, Debut Elkan Baggott Bersama Cheltenham Town Tertunda

Ilham Sigit Pratama
Rabu, 25 Januari 2023, 22:58 WIB
Lapangan Membeku, Debut Elkan Baggott Bersama Cheltenham Town Tertunda
Elkan Baggott resmi bergabung ke Cheltenham Town FC (Foto: Istimewa)

CHELTENHAM - Pertandingan antara Cheltenham Town kontra Sheffield Wednesday pada lanjutan League One (divisi ketiga Liga Inggris) 2022-2023 resmi ditunda. Alhasil, bintang Timnas Indonesia Elkan Baggott harus menunggu lebih lama untuk mencatatkan debut bersama klub barunya tersebut.

Laga Cheltenham kontra Sheffield semula dijadwalkan pada Kamis 26 Januari 2023 dini hari WIB. Laga itu dihelat di Completely-Suzuki Stadium, Cheltenham. Namun sayang, Cheltenham kemudian mengonfirmasi bahwa laga itu harus ditunda. Alasannya, kondisi lapangan membeku akibat cuaca dingin yang begitu ekstrem.

“Menyusul inspeksi lapangan hari ini, pertandingan League One Cheltenham Town versus Sheffield Wednesday telah ditunda karena lapangan yang beku,” tulis keterangan dilansir laman resmi klub, Rabu (25/1/2023).

“Pertandingan yang dijadwalkan hari ini ditunda karena lapangan beku pada inspeksi lapangan sebelumnya hari ini oleh wasit pertandingan. Lapisan es telah ada di lapangan di Stadion Completely-Suzuki,” tambah keterangan itu.

Cheltenham menyatakan bahwa lapisan es yang menyelimuti lapangan tidak bisa mencair tepat waktu. Sebab cuaca dingin terjadi sepanjang hari.

“Namun karena suhu di bawah titik beku, permukaan lapangan tidak akan mencair pada waktunya untuk kick-off malam ini,” sambung pernyataan tersebut.

Di laga sebelumnya, kontra Plymouth Argyle akhir pekan lalu, Elkan tidak dibawa ke skuad utama Cheltenham. Pelatih Cheltenham, Wade Elliott mengatakan Elkan tidak dibawa ke skuad lantaran baru sehari menjalani sesi latihan bersama tim asuhannya.

Elliott sebelumnya sempat mengutarakan niatnya untuk menurunkan Elkan di laga kali ini. Namun sayang, bek tengah andalan Shin Tae-yong itu harus lebih bersabar lagi menantikan debut perdana karena cuaca tidak memungkinkan.
 

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1770 seconds [12]