Tim Nasional | Detail

Lapangan Berlatih Timnas Indonesia U-23 Terlalu Kecil, Shin Tae-yong: Tak Bisa Latihan Taktik

Hendry Kurniawan
Rabu, 11 Mei 2022, 22:46 WIB
Lapangan Berlatih Timnas Indonesia U-23 Terlalu Kecil, Shin Tae-yong: Tak Bisa Latihan Taktik
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (PSSI)

PHU THO - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kembali mengeluhkan lapangan latihan yang diberikan oleh Vietnam. Pasalnya, kali ini Timnas Indonesia U-23 berlatih di lapangan yang kecil sehingga tak bisa mempersiapkan diri secara maksimal.

Vietnam selaku tuan rumah SEA Games 2021 sejatinya sudah beberapa kali membuat kubu Indonesia geram. Sebelum ini, mereka membuat Skuad Garuda Muda berlatih di lapangan dengan kualitas yang buruk.

Shin Tae-yong bahkan menyebut lapangan tersebut tidak layak dipakai untuk tim yang sedang  mempersiapkan diri menghadapi turnamen resmi. Bahkan menurutnya, lapangan tersebut berada di bawah standar anak SD.

Lapangan berlatih Timnas Indonesia U-23 (Instagram)
Lapangan berlatih Timnas Indonesia U-23 terlalu kecil (Foto: Instagram Shin Tae-yong)

Akibatnya, Egy Maulana Vikri dan kolega pun tak bisa berlatih secara maksimal. Mungkin hal ini yang kemudian menjadi salah satu faktor kekalahan telak Indonesia dengan skor 0-3 dari Vietnam di laga perdana SEA Games 2021.

Kini, Indonesia yang sedang mencoba bangkit dan memenangkan pertandingan atas Filipina U-23, justru diberikan lapangan dengan ukuran mini. Shin Tae-yong bahkan sampai tidak bisa menerapkan latihan taktik kepada para pemainnya karena lapangan yang kecil.

“Kenapa ya Vietnam berikan lapangan yang mini mini banget kepada kami sampai tidak dapat latihan taktik sebelum hari pertandingan?” tulis Shin Tae-yong di Instagram, Rabu (22/5/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1490 seconds [13]