Ragam Lainnya | Detail

Langganan Medali Emas di SEA Games, Eko Yuli Irawan Tantang Lifter Muda Indonesia

Andika Rachmansyah
Jum'at, 20 Mei 2022, 18:15 WIB
Langganan Medali Emas di SEA Games, Eko Yuli Irawan Tantang Lifter Muda Indonesia
Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, menyabet medali emas di SEA Games 2021 (Foto: Gerakita)

HANOI – Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, telah menjadi andalan selama bertahun-tahun untuk mendulang medali emas di ajang SEA Games. Terbaru, Eko mendapatkan emas di SEA Games 2021 pada  cabang olahraga (cabor) angkat besi kelas 61 kg putra.

Dengan raihan medali emas itu, Eko Yuli seakan membuktikan bahwa dirinya masih mampu memberikan prestasi, meski usianya tak lagi muda. Saat ini Eko diketahui sudah berusia 32 tahun.

Turun di angkat besi kelas 61 kg putra, Eko Yuli mencatatkan total angkatan 290 kg (135 kg dan clean & jerk 155 kg) dalam gelaran SEA Games kali ini. Perlombaan tersebut digelar Hanoi Sports Training and Competition Center, Jumat (20/5/2022).

Eko Yuli Irawan
Eko Yuli Irawan

Jumlah angkatan yang dikoleksi Eko Yuli tak mampu dilampaui lifter dari negara lain. Medali perak diraih wakil Malaysia, Muhamad Aznil Bidin (287 kg) dan perunggu menjadi milik tuan rumah Nguyen Ngoc Trung (286 kg).

Sebenarnya, Eko memiliki peluang meningkatkan jumlah angkatannya. Namun, dirinya tidak memilih untuk mengambil kesempatan ketiga di angkatan clean & jerk karena sudah tak terkejar.

Menanggapi raihan medali emasnya itu, Eko Yuli mengaku sempat minder karena faktor usianya yang sudah tidak muda. Namun di sisi lain, lifter asal Lampung itu juga memberikan motivasi serta tantangan kepada para juniornya agar mampu melampaui dirinya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1358 seconds [12]