F1 | Detail

Lando Norris Terkejut Max Verstappen Juara Dunia F1 2021, Sebut Mobil Mercedes Lebih Baik

Rio Eristiawan
Selasa, 21 Desember 2021, 19:00 WIB
Lando Norris Terkejut Max Verstappen Juara Dunia F1 2021, Sebut Mobil Mercedes Lebih Baik
Lewis Hamilton, Max Verstappen, dan Lando Norris (masker oranye) berbicara kepada media usai kualifikasi (Foto: Reuters/FIA)

ABU DHABI  - Pembalap McLaren, Lando Norris, mengaku terkejut dengan Max Verstappen yang keluar sebagai juara Formula 1 2021. Pasalnya ia menilai mobil Red Bull Racing bukanlah yang terbaik di dunia saat ini.

Seperti diketahui, Verstappen berhasil menjadi juara F1 setelah mengalahkan Lewis Hamilton. Kemenangan pembalap asal Belanda itu sekaligus mematahkan dominasi Hamilton sebagai juara F1 dalam empat musim terakhir.

Verstappen berhasil menutup musim balap 2021 dengan perolehan poin 395.5 dengan 10 kemenangan dan 18 podium. Sedangkan Hamilton menempati posisi runner-up dengan 387.5 poin serta meraih delapan kemenangan dan 17 podium.

Norris pun memberikan selamat kepada teman baiknya itu setelah menjadi juara. Tetapi pembalap berusia 22 tahun itu menilai Mercedes tetap sebagai mobil terbaik sepanjang musim lalu.

"Saya mengucapkan selamat kepadanya (Verstappen) atas apa yang telah dia capai musim ini tapi saya tidak percaya dia memiliki mobil yang lebih baik musim ini," kata Norris dikutip dari RN365, Selasa (21/12/2021).

“Saya pikir Mercedes telah menjadi mobil yang lebih baik sepanjang sebagian besar musim dan Max lebih tidak beruntung dan saya pikir dia membuat sedikit kesalahan sebagai pembalap," Norris menambahkan.

Lebih lanjut, Norris mengatakan kalau Hamilton memiliki lebih banyak pengalaman untuk bisa memenangkan gelar. Meski gagal memenangkan gelar ke delapannya, Norris menjelaskan jika Hamilton telah melakukan pekerjaan baik sepanjang musim.

"Lewis memiliki lebih banyak pengalaman, memenangkan lebih banyak kejuaraan, dan sebagainya,"ia menambahkan.

“Saya juga memberi selamat kepada Lewis (Hamilton) karena dia juga menjalani musim yang luar biasa dan melakukan banyak hal dengan, sangat baik untuk meraih gelar juara," jelasnya. 

Kemenangan Verstappen meraih gelar juara tidak diikuti oleh tim Red Bull. Pasalnya Red Bull hanya menempati posisi kedua di klasemen konstruktor, sedangkan Mercedes berhasil menjadi juara.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1218 seconds [12]