logo
F1 | Detail

Lando Norris Ingin McLaren Tiru Jejak Ferrari untuk Bangkit

Muammar Yahya Herdana
Rabu, 25 Januari 2023, 06:46 WIB
Lando Norris Ingin McLaren Tiru Jejak Ferrari untuk Bangkit
Lando Norris (McLaren F1 Team) melaju di depan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) pada lomba F1 GP Emilia Romagna 2022 (Foto: Reuters/Jennifer Lorenzini)

WOKING - Lando Norris berharap bisa tampil lebih kompetitif pada F1 2023. Pembalap McLaren F1 Team itu berharap timnya dapat mengikuti jejak Scuderia Ferrari yang merintis kebangkitan dalam dua musim terakhir.

Sekadar informasi, McLaren dan Ferrari bersaing ketat memperebutkan posisi tiga di klasemen konstruktor pada F1 2021. Namun, The Prancing Horse kemudian melejit di F1 2022 dan naik ke posisi dua.

Di sisi lain, McLaren pun justru terpuruk pada musim lalu. Duet Daniel Ricciardo dan Lando Norris gagal membawa tim berbendera Inggris itu bersaing di klasemen konstruktor sehingga menempati posisi kelima di akhir musim.

Norris merasa Ferrari musim lalu sangatlah luar biasa. Dia berharap McLaren bisa meniru langkah tim balap asal Italia itu agar dapat memperebutkan gelar juara.

Lando Norris masih terikat kontrak dengan McLaren F1 Team hingga F1 2025 (Foto: Reuters/Rula Rouhana)
Lando Norris masih terikat kontrak dengan McLaren F1 Team hingga F1 2025 (Foto: Reuters/Rula Rouhana)

“Itu bisa dicapai. Saya pikir apa yang mereka (Ferrari) lakukan sangat bagus," ungkap Norris, dilansir dari Formula 1 News, Rabu (25/1/2023).

“Pada 2021, dari hampir dikalahkan oleh kami, mereka berhasil mendapatkan kemenangan, berjuang untuk podium setiap akhir pekan. Itulah yang perlu kami tuju,” sambung pembalap asal Inggris itu.

Lebih lanjut, Norris masih percaya McLaren bisa terus menunjukkan perkembangan yang baik. Pembalap berusia 23 tahun itu berharap hal tersebut bisa terlaksana dalam waktu dekat.

“Tapi masih ada banyak peluang bagi kami untuk mencapai sesuatu seperti itu dan di situlah kami harus menetapkan tujuan kami,” pungkas pembalap bernomor mobil 4 itu.
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1757 seconds [13]