logo
F1 | Detail

Lando Norris Akui Sulit untuk Menggantikan Sebastian Vettel

Fitradian Dhimas Kurniawan
Jum'at, 29 Juli 2022, 20:16 WIB
Lando Norris Akui Sulit untuk Menggantikan Sebastian Vettel
Lando Norris tercepat di sesi siang tes pramusim Sirkuit Barcelona

BUDAPEST - Pembalap McLaren Racing, Lando Norris, mengatkakan sulit untuk menggantikan peran dari Sebastian Vettel. Pasalnya, Vettel akan memiliki pengaruh yang besar bagi timnya dan juga F1 secara keseluruhan.

Vettel secara resmi mengumumkan untuk pensiun dari F1 di akhir 2022. Hal itu membuat salah satu kursi di dalam tim Aston Martin Racing menjadi kosong untuk musim depan.

Tentunya terdapat beberapa kandidat untuk menggantikan Vettel. Hanya saja, Norris menilai tidak banyak pembalap yang dianggap layak untuk menggantikan Vettel.

“Saya pikir tidak ada pembalap yang baru menjalani lima musim pertamanya di F1 mampu mengisi tempat Seb yang berada di musim terakhirnya. Sulit untuk menggantikannya,” kata Norris dikutip Autosport, Jumat (29/7/2022).

Bukan tanpa alasan Norris mengatakan hal itu. Dia merasa akan berat bagi pembalap yang minim pengalaman, ketika harus dibandingkan dengan pembalap sekaliber Vettel.

“Saya pikir akan sulit untuk memberikan tekanan kepada pembalap muda dan berkata mengapa dia tak tidak bisa melakukannya seperti Seb. Karena apa yang dilakukan oleh Seb muda akan berbeda dengan apa yang dilakukan sekarang,” ujarnya.

“Seb yang sekarang sudah berbeda dari Seb dari 5 atau 10 tahun lalu. Seb yang kejam sekarang tidak terlalu kejam. Jika Multi 21 kembali, mungkin kali ini dia akan menurutinya,” tutur Norris.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1607 seconds [13]