logo
F1 | Detail

Lando Norris Akui McLaren Tak Sesuai dengan Gaya Balapnya

Andika Rachmansyah
Sabtu, 24 September 2022, 04:21 WIB
Lando Norris Akui McLaren Tak Sesuai dengan Gaya Balapnya
Pembalap McLaren, Lando Norris (Foto: REUTERS)

WOKING – Pembalap McLaren, Lando Norris, mengatakan mobil MCL36 saat ini dibuat tidak sesuai dengan gaya balapnya. Norris mengakui dirinya juga harus kerja keras untuk beradaptasi dengan mobil tersebut.

Seperti diketahui, Norris tampil cukup apik di musim ini jika dibandingkan dengan rekan setimnya, Daniel Ricciardo. Saat ini, pembalap asal Inggris itu sedang duduk di posisi tujuh pada papan klasemen sementara Ricciardo di posisi 14.

Dengan performa apiknya tersebut, banyak yang beranggapan kalau McLaren lebih condong membuat mobil yang mudah dikendarai oleh Norris. Pasalnya, Ricciardo selalu kalah saing dengannya. Hingga hasilnya, dia harus terdepak dari tim pabrikan asal Inggris itu untuk F1 musim depan.

Akan tetapi, Norris mengungkapkan bahwa anggapan seperti itu tidak benar adanya. Pembalap berusia 22 tahun itu mengakui kalau mobil MCL36 saat ini sama sekali tidak sesuai dengan gaya balapnya.

“Ada hal-hal yang dikatakan bahwa Daniel tidak cocok dengan mobil dan sejenisnya, dan semua orang berpikir bahwa saya cocok dengan mobil dan mobil itu. Tetapi itu tidak benar,” kata Norris, dilansir dari laman resmi Formula 1, Jumat (23/9/2022).

“Bukannya saya benci mengendarai mobil yang saya kendarai sekarang, tapi itu sangat tidak cocok dengan gaya mengemudi saya,” ungkapnya.

Norris bahkan mengatakan kalau MCL36 lebih cocok dengan gaya balap Ricciardo pada awal musim. Namun, berjalannya waktu dia bisa beradaptasi dengan baik kendati harus kerja keras untuk mencapai performa stabilnya.

“Saya akan mengatakan pada awal tahun, itu lebih cocok untuk Daniel daripada saya, dalam hal bagaimana Anda harus mengendarainya. Dan itu adalah sesuatu yang benar-benar saya perjuangkan di awal musim,” pungkas Norris.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3279 seconds [13]