Liga Indonesia | Detail

Lakukan Pertemuan, FIFA dan AFF Bahas Persoalan Match Fixing

Basudiwa Supraja
Selasa, 07 Desember 2021, 14:34 WIB
Lakukan Pertemuan, FIFA dan AFF Bahas Persoalan Match Fixing
Council Meeting AFF (PSSI)

SINGAPURA - Presiden FIFA, Gianni Infantino untuk pertama kalinya menghadiri rapat Council Meeting AFF. Pertemuan tersebut digelar di Singapura, pada Minggu (5/12/2021) yang dihadiri oleh 12 negara Asia Tenggara.

Tidak hanya Infantino saja yang hadir dalam rapat tersebut, Council meeting ini dipimpin oleh Presiden AFF Khiev Sameth. Sementara untuk Indonesia diwakili oleh Wakil Sekretaris Jenderal PSSI (Wasekjen), Maaike Ira Puspita, dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri,

Dalam pertemuan tersebut membahas terkait isu pengaturan skor atau match fixing di berbagai turnamen di Asia Tenggara. Pembahasan itu dipresentasikan oleh Sportradar yang merupakan partner resmi AFF.

“PSSI turut hadir dan menjadi satu dari dua belas negara yang ikut dalam council meeting AFF. Ada berbagai agenda yang dibahas. Salah satunya terkait match fixing yang dipresentasikan langsung oleh Sportradar sebagai partner resmi AFF dalam mencegah atau mendeteksi upaya match fixing selama berlangsungnya turnamen," jelas Maaike Ira Puspita, dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (7/12/2021).

Salah satu cara agar mengantisipasi upaya pengaturan skor dengan adanya pengawasan melalui sistem Universal Fraud Detection System (UFDS).  Sistem tersebut akan diterapkan selama berjalannya kompetisi.

Kesepakatan itu telah diaminkan oleh kedua pihak antara Sportradar dan AFF. Oleh karena itu setiap negara diperingatkan untuk menjaga integritas kompetisi di masing-masing liga.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1135 seconds [12]