logo
Netting | Detail

Lakoni Laga Terakhir di 2022, Nadal Langsung Tatap Musim 2023

Muammar Yahya Herdana
Jum'at, 18 November 2022, 09:32 WIB
Lakoni Laga Terakhir di 2022, Nadal Langsung Tatap Musim 2023
Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal (REUTERS)

TURIN - Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, berhasil menutup musim 2022 dengan kemenangan di penyisihan Green Group ATP Finals menghadapi wakil Norwegia, Casper Rudd. Kini Nadal pun langsung fokus mempersiapkan diri untuk bersaing di musim 2023.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Alpitour, Turin, Italia pada Kamis (17/8/2022) malam WIB. Meski harus menjalani laga yang cukup sengit, Nadal mampu memastikan kemenangan dua set langsung 7-5, dan 7-5.

Namun laga tersebut menjadi pertandingan terakhirnya di musim ini meskipun mampu memastikan kemenangan. Pasalnya, Nadal harus menerima dua kekalahan sebelumnya sehingga gagal melaju ke semifinal.

Nadal merasa bahwa dirinya pada musim 2022 masih harus mengalami pasang surut ketika berlaga di berbagai turnamen. Meski begitu, dirinya tetap merasa senang dengan pencapaian yang telah berhasil didapatkan.

“2022 mengalami enam bulan yang sulit, dua Grand Slam. Jadi, saya tidak bisa mengeluh sama sekali. Di usia saya, untuk dapat berprestasi dan kompetitif sangat berarti bagi saya," ujar Nadal dilansir dari laman resmi ATP, Jumat (18/11/2022).

Kini, Nadal pun menargetkan bisa meraih hasil yang lebih baik lagi pada musim 2023 mendatang. Dirinya pun sangat bersemangat untuk kembali menunjukan kemampuannya bersaing di lapangan pada musim depan.

“Untuk tahun 2023, mari kita coba untuk memiliki persiapan yang tepat, bekerja dengan cara yang tepat dan memulai musim dengan energi yang tepat, sikap yang tepat, untuk mencapai level yang saya butuhkan untuk menjadi kompetitif sejak awal," sambungnya.

"Mari kita coba (di musim depan), saya sangat bersemangat karenanya,” pungkas Nadal.

Editor : Hadi Febriansyah

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1708 seconds [12]