logo
F1 | Detail

Laju Max Verstappen saat Juara F1 GP Hungaria 2022 Disebut Terlalu Cepat

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 03 Agustus 2022, 09:45 WIB
Laju Max Verstappen saat Juara F1 GP Hungaria 2022 Disebut Terlalu Cepat
Max Verstappen (Red Bull Racing) mengangkat trofi juara F1 GP Hungaria 2022 (Foto: Reuters/Bernadett Szabo)

BUDAPEST – Dalam kemenangan di F1 GP Hungaria 2022, laju mobil Max Verstappen disebut terlalu cepat. Hal itu diungkapkan oleh kepala Tim Red Bull Racing, Christian Horner.

Verstappen berhasil tampil impresif dalam balapan yang dilangsungkan di Sirkuit Hungaroring, Hungaria pada Minggu (31/7/2022) lalu. Pembalap asal Belanda tersebut berhasil memenangkan balapan meski start dari posisi ke-10.

Usai balapan, Horner membeberkan sejumlah fakta mengejutkan mengenai mobil yang dikendarai Verstappen. Dikarenakan terlalu cepat, Horner mengatakan ada sesuatu yang pecah di mobil RB18 sebelum balapan, serta koplingnya bermasalah saat balapan.

“Sesuatu pecah di mobil Max (Verstappen) pada hari Sabtu. Itu beruntung bagi kami, karena jika tidak, bagian ini akan rusak pada hari Minggu. Kami memutuskan penggantian mesin lengkap, sebagai tindakan pencegahan juga di mobil Sergio Pérez,” kata Horner dikutip dari Speedweek, Selasa (2/8/2022).

“Kami memiliki masalah dengan kopling Max (Verstappen). Suhu naik mengancam, tapi untungnya kami bisa mengatasinya. Selain itu, Verstappen memacu mobilnya dengan kecepatan yang luar biasa (pada balapan di Hungaria),” tambahnya.

Sementara itu, Verstappen sendiri sebenarnya tidak menyangka dirinya bisa memenangkan balapan. Meski Scuderia Ferrari melakukan kesalahan strategi yang fatal, Verstappen tetap mengatakan hal itu bukanlah faktor kemenangannya.

“Pada awalnya mereka menunjukkan kecepatan yang baik pada Pirelli hard medium. Kami sendiri telah memilih kompon lunak untuk membuat tempat berkat lebih banyak cengkeraman,” kata Verstappen dalam kesempatan berbeda, dikutip dari Speedweek, Selasa (2/8/2022).

"Semua orang selalu berusaha melakukan yang terbaik. Tapi itu tidak mungkin di setiap Grand Prix (GP). Saya tidak tahu harus berkata apa tentang itu. Tidak ada yang membuat kesalahan dengan sengaja. Dan kami juga kehilangan beberapa poin,” sambungnya.

“Saya tidak akan pernah mengatakan bahwa Ferrari membantu kami,” tukasnya.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1556 seconds [12]