Sportainment | Detail

Lagu BTS Tidak Ditayangkan di Televisi, Army Tuntut Panitia Minta Maaf

Hasyim Ashari
Senin, 12 Juli 2021, 16:27 WIB
Lagu BTS Tidak Ditayangkan di Televisi, Army Tuntut Panitia Minta Maaf
Logo Piala Eropa 2020/Foto: UEFA

INGGRIS – Sebelum pertandingan final Piala Eropa 2020 dimainkan, UEFA membuat vote perihal lagu apa yang akan diputar pada momen puncak tersebut. Hasilnya, lagu Butter dari BTS pun mendapat suara terbanyak.

Hal ini lantas membuat Army -sebutan untuk penggemar BTS- antusias karena lagu idolanya akan diputar di Stadion Wembley dan ditayangkan di televisi. Akan tetapi, justru banyak dari mereka yang merasa kecewa.

Para penggemar BTS di rumah harus gigit jari karena lagu BTS tidak ditayangkan di televisi. Sontak, hal itu yang membuat para Army marah dan sebagian dari mereka menuntut UEFA maupun pihak penyelenggara untuk meminta maaf.

Seperti dilansir dari Times of India pada Senin (12/7/2021) beberapa pihak mengecam penyelenggara karena menggunakan popularitas BTS untuk meraup penonton. Menurut laporan, sebenarnya lagu Butter dimainkan di Stadion, tapi momen itu tidak disiarkan di televisi. 

Disebutkan bahwa lagu tersebut diputar saat turun minum usai babak pertama berakhir. Sehingga hanya mereka yang hadir di Stadion Wembley yang dapat mendengar lagu tersebut diputar dengan keras melalui sistem audio.

Sontak, jagat dunia Twitter dihebohkan oleh para Army yang melontarkan komentar dan kecaman dengan menyematkan Twitter UEFA EURO 2020 dan beberapa dari mereka menuntut UEFA meminta maaf atas kejadian tersebut.

Banyak juga yang mengatakan bahwa mereka banyak membuang waktu menonton pertandingan Italia vs Inggris hanya untuk mendengarkan lagunya.

“Kami menuntut permintaan maaf Anda @UEFA2020, Anda menggunakan Army untuk mendapat rating tinggi, semua para Army kecewa tidak sesuai dengan harapan,” tulis StefaniaAbby.

“Kami sangat berharap sesuatu sesuai dengan harapan kami. Saya butuh pembuktian lagu itu diputar,”tulis @PinkCharmBTS1.

“Saya pikir sesuatu yang paling pentingdi Piala Eropa 2020 Lagu BTS diputar di Stadion Wembley,” tulis @mintkookie97.

Editor : Hendry Kurniawan

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2205 seconds [12]