MotoGP | Detail

Lagi Apes, Francesco Bagnaia Dapat Dukungan dari Valentino Rossi

Cikal Bintang Raissatria
Kamis, 23 Juni 2022, 12:00 WIB
Lagi Apes, Francesco Bagnaia Dapat Dukungan dari Valentino Rossi
Francesco Bagnaia saat berforto bersama Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

ASSEN – Nasib buruk harus dialami oleh Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dalam balapan MotoGP Jerman 2022. Melihat anak didiknya sedang apes, Valentino Rossi tak ragu untuk memberikan dukungan bagi Bagnaia jelang MotoGP Belanda 2022.

Sakadar informasi, MotoGP Belanda 2022 akan dilangsungkan di Sirkuit Assen, Belanda pada Minggu (26/6/2022) mendatang. Balapan itu akan sangat penting bagi Pecco -sapaan akrab Bagnaia- untuk memperbaiki hasil setelah gagal finis di MotoGP Jerman 2022.

Melihat peluang itu, Rossi terang-terangan mendukung Bagnaia pada MotoGP Belanda 2022. Meski tidak bisa menonton balapan secara langsung, motivasi dari Legenda MotoGP itu tentu menjadi motivasi tersendiri bagi Pecco.

“Saya ingin datang ke Assen tahun ini untuk mengikuti MotoGP, tim saya, saudara saya dan para pebalap VR46. Sayangnya hal ini tidak mungkin dilakukan tahun ini, karena kami telah merencanakan tes di Spa-Francorchamps,” kata Rossi dikutip dari Corsedimoto, Kamis (23/6/2022).

"Untuk Pecco Bagnaia (di MotoGP Belanda 2022)," sambung Rossi singkat ketika ditanyakan siapa pembalap yang akan didukungnya.

Perkataan Rossi bukan tanpa dasar. Pasalnya, Bagnaia sedang dalam kondisi yang kurang baik dalam beberapa balapan belakangan. Pembalap berusia 25 tahun itu jatuh dalam dua seri balapan terakhir.

Bagnaia tidak bisa melanjutkan balapan di MotoGP Catalan 2022 karena terjatuh, hal yang serupa terjadi di MotoGP Jerman 2022. Tentu saja, Pecco berharap meraih hasil yang positif di MotoGP Belanda 2022.

“Saya senang bisa kembali ke trek akhir pekan ini di Assen: ini adalah trek khusus bagi saya karena di sinilah saya meraih kemenangan pertama saya di Kejuaraan Dunia,” ujar Bagnaia dikutip dari laman resmi Ducati Lenovo, Kamis (23/6/2022).

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1411 seconds [12]