logo
Liga Indonesia | Detail

Laga PSPS Riau Vs PSMS Medan Sempat Terhenti Akibat Ulah Suporter, Sampai Bakar Kursi!

Basudiwa Supraja
Kamis, 22 September 2022, 18:31 WIB
Laga PSPS Riau Vs PSMS Medan Sempat Terhenti Akibat Ulah Suporter, Sampai Bakar Kursi!
Suporter PSPS Riau membakar kursi di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, pada pertandingan Liga 2 2022-2023 kontra PSMS Medan (Foto: Twitter/@BroadcastBola)

PEKANBARU - Pertandingan Liga 2 2022-2023 antara PSPS Riau vs PSMS Medan, Kamis (22/9/2022) sore WIB, sempat terhenti sejenak akibat ulah suporter. Sebuah flare terlihat masuk ke area sekitar lapangan Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Riau.

Berdasarkan pantauan Sportstars.id melalui live streaming, momen itu terjadi pada babak kedua. Tidak hanya menyalakan flare, suporter yang berada di salah satu tribune stadion juga terlihat membakar bangku penonton.

Tidak hanya itu, mereka bahkan terlihat melempari bangku stadion ke tengah lapangan. Kejadian itu berlangsung sekira menit ke-53 saat PSMS Medan memimpin atas PSPS Riau dengan skor telak 4-1.

Sebuah flare dilempar suporter ke lapangan pada laga PSPS Riau vs PSMS Medan (Foto: Twitter/@BroadcastBola)
Sebuah flare dilempar suporter ke lapangan pada laga PSPS Riau vs PSMS Medan (Foto: Twitter/@BroadcastBola)

Announcer stadion juga sudah berkali-kali mengingatkan kepada para penonton yang hadir di laga tersebut. Sejumlah aparat keamanan tampak bersiaga dan bersiap mengantisipasi kekacauan yang lebih parah.

Para pemain di lapangan pun tidak bisa melanjutkan pertandingan akibat ulah para suporter tersebut. Setelah jeda beberapa menit, laga kedua tim pun bisa dilanjutkan kembali pada menit ke-71.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, pihak keamanan terlihat menyemprotkan air ke area tribun rusuh tersebut. Selain untuk memadamkan api, upaya itu juga untuk mengurai kekacauan yang terjadi.

Belum diketahui secara pasti motif di balik kekacauan itu. Sementara ini, banyak kabar mengatakan ulah tersebut merupakan bentuk kekecewaan suporter PSPS yang melihat tim kesayangan mereka kalah di laga kandang.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1681 seconds [13]