Basket | Detail

Laga Pistons Vs Lakers Diwarnai Insiden Berdarah, LeBron James Terancam Sanksi Berat dari NBA

Rifqi Herjoko
Selasa, 23 November 2021, 06:15 WIB
Laga Pistons Vs Lakers Diwarnai Insiden Berdarah, LeBron James Terancam Sanksi Berat dari NBA
LeBron James terancam sanksi dari NBA (Foto: REUTERS)

DETROIT – Laga antara Detroit Pistons vs Los Angeles Lakers pada Senin (22/11/2021) diwarnai insiden berdarah yang melibatkan LeBron James. Sang pemain pun bakal menghadapi sanksi berat dari NBA atas aksi tidak terpujinya di laga tersebut.

Dilansir dari Marca, Selasa (23/11/2021), LeBron James dikeluarkan di tengah jalannya laga. Pasalnya, dia terlihat menyikut Isaiah Stewart hingga mengenai hidungnya. Darah pun terlihat mengucur dari hidung sang pemain.

Bisa dibilang, itu adalah permainan paling kotor dalam karir terkenal James. Namun demikian, rekaman video menunjukkan bahwa itu bisa saja tidak disengaja. Pasalnya, kedua pemain tengah berjuang untuk melakukan rebound.

Sikutan itu pun menyebabkan kemarahan dari Stewart. Penggawa Pistons itu terlihat emosi dan ingin memukul James. Beruntung, pria berusia 20 tahun itu masih bisa ditahan oleh ofisial yang bertugas di lapangan.

Dengan demikian, James tampaknya tinggal menunggu waktu hingga NBA memberikan hukuman padanya. Sang pemain diklaim bakal kembali absen akibat insiden tersebut. Pria berusia 36 tahun itu baru saja absen dalam delapan pertandingan karena dibekap cedera.

Kini, sang pemain terancam absen lebih lama lagi. Selain itu, Stewart juga akan dihukum akibat tindakan emosionalnya yang menyalahi aturan NBA. Pistons diklaim akan kehilangan jasanya untuk beberapa pertandingan.

Situasi ini tentu membuat Lakers panik, mengingat pemain kuncinya bakal kembali absen membela tim. Mereka pun tengah kesulitan dalam beberapa laga terakhir ketika James tidak berada di lapangan. Kita tunggu saja nanti hukuman apa yang akan dijatuhkan NBA pada James atas insiden tersebut.

Editor : Saliki Dwi Saputra

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2094 seconds [13]