logo
Liga Spanyol | Detail

Laga Cadiz Vs Barcelona Molor karena Suporter Terkena Serangan Jantung, Xavi: Nyawa Nomor Satu!

Andika Rachmansyah
Minggu, 11 September 2022, 08:34 WIB
Laga Cadiz Vs Barcelona Molor karena Suporter Terkena Serangan Jantung, Xavi: Nyawa Nomor Satu!
Ekspresi pemain Barcelona usai suporter Cadiz mendapat serangan jantung di stadion (Foto: REUTERS)

CADIZ – Seorang suporter Cadiz mendapat serangan jantung di laga Cadiz vs Barcelona pada lanjutan Liga Spanyol 2022-2023. Laga pun sempat dihentikan selama 40 menit guna memberi pertolongan bagi suporter tuan rumah tersebut.

Kejadian itu mewarnai laga yang berlangsung di markas Cadiz, Estadio Nuevo Mirandilla, Minggu (11/9/2022). Bermain di hadapan publiknya sendiri, Cadiz justru harus kalah 0-4 dari Barcelona.

Namun pertandingan tersebut sempat dihentikan pada menit ke-81 karena ada salah satu suporter di tribun yang butuh pertolongan medis. Diduga, suporter itu terkena serangan jantung.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (REUTERS)
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (REUTERS)

Saat itu juga, tim medis bergerak cepat untuk menyelamatkan penonton itu. Setelah mendapat pertolongan pertama, diketahui suporter itu dibawa ke rumah sakit. Pertandingan pun akhirnya kembali dilanjutkan setelah tertunda selama 35 menit.

Usai laga, pelatih Barcelona yakni Xavi Hernandez memberikan komentarnya terkait insiden mencekam itu. Xavi mengungkapkan kalau situasi itu sangat penting karena menyangkut nyawa seseorang.

“Itu adalah situasi yang penting. Kami diberitahu bahwa dia (suporter) jatuh, dengan yang lain mengklaim karena terkena serangan jantung,” kata Xavi, dilansir dari Football Espana, Minggu (11/9/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1641 seconds [12]