Basket | Detail

Kyrie Irving Didenda Rp717 Juta karena Acungkan Jari Tengah ke Fans

Rifqi Herjoko
Rabu, 20 April 2022, 17:01 WIB
Kyrie Irving Didenda Rp717 Juta karena Acungkan Jari Tengah ke Fans
Kyrie Irving di denda ratusan juta akibat mengacungkan jari tengah ke penonton (Foto: REUTERS)

LOS ANGELES – Guard Brooklyn Nets, Kyrie Irving, melakukan aksi yang tidak pantas saat timnya tengah melawan Boston Celtics di Play-Off NBA 2021-2022 Senin (18/4/2022). Akibat hal itu, dia menerima hukuman denda berat oleh NBA.

Adapun denda yang diterima Irving tidak main-main, yakni mencapai 50 ribu dollar (sekitar Rp717 juta). Hal itu disebabkan sang pemain berseteru dengan fans Boston Celtics hingga mengacungkan jari tengah ke arah mereka.

Kyrie Irving

Dilansir dari ESPN, Rabu (20/4/2022), Kepala Operasional Liga NBA, Byron Spruell, pada rilis terbaru menjelaskan Irving didenda karena membuat gestur tidak pantas di lapangan dan mengucapkan kata-kata senonoh ke tribun penonton.

Irving pun melakukan pembelaan atas tindakannya yang dianggap tidak pantas itu. Dia mengatakan bahwa dia menanggapi kata-kata yang sama yang dia dengar dari penonton. Sang pebasket ingin menunjukkan bahwa dia memiliki energi negatif yang sama dengan para penonton.

“Ketika orang-orang mulai berteriak, hanya ada beberapa orang yang Anda anggap sebagai pesaing,” ujar Irving terkait insiden tersebut.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1333 seconds [13]