Liga Inggris | Detail

Kutukan Nomor 9 Chelsea Berlanjut pada Romelu Lukaku

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 23 Juni 2022, 01:00 WIB
Kutukan Nomor 9 Chelsea Berlanjut pada Romelu Lukaku
Romelu Lukaku dikabarkan segera meninggalkan Chelsea menuju Inter Milan dengan status pinjaman. (Instagram Chelsea)

LONDON - Romelu Lukaku dikabarkan segera meninggalkan Chelsea menuju Inter Milan dengan status pinjaman. Selama membela Chelsea, Lukaku memang tidak bisa tampil pada performa impresif seperti saat di Inter Milan.

Hal itu membuat kutukan nomor 9 Chelsea ternyata berlanjut pada Romelu Lukaku. Beberapa nama pemilik nomor 9 di Chelsea sebelum Lukaku juga seperti kena kutukan tampil melempem hingga akhirnya pergi. 

Mateja Kezman

Mulai dari Mateja Kezman yang bergabung pada 2004 dari PSV Eindhoven. Masuk Chelsea bisa dibilang penurunan karier bagi Kezman. Dia hanya mampu menyumbangkan 7 gol dan 2 assist dari 41 pertandingan.

Dari situ, Kezman dilepas ke Atletico Madrid dan jumlah golnya semakin menurun. Dia sempat dipinjamkan ke PSG dan Zenit, sampai akhirnya pensiun pada 2011 di klub China.

Fernando Torres

Striker bernomor punggung 9 lainnya adalah Fernando Torres. El Nino sempat disejajarkan sebagai pemain terbaik di dunia bersama Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Ricardo Kaka.

Torres berhasil mencetak 45 gol dan 35 assist dari 172 pertandingan di Chelsea. Catatannya memang tak buruk, tapi itu masih jauh dari ekspektasi penggemar kepadanya.

Dari situ dia bergabung dengan AC Milan dan Atletico Madrid. Tapi penampilannya semakin menurun hingga memutuskan pensiun pada 2019.

Beberapa nama lain, dengan kutukan nomor 9 adalah Gonzalo Higuain, Alvaro Morata, Radamel Falcao, Steve Sidwell, dan Khalid Boulahrouz. Semuanya sama-sama memakai nomor 9 dan meninggalkan Chelsea dengan karier yang melempem.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1384 seconds [13]