Tim Nasional | Detail

Kurniawan Dwi Yulianto Harap Pemain Indonesia Berani Merumput di Luar Negeri

Ilham Sigit Pratama
Kamis, 13 Januari 2022, 18:34 WIB
Kurniawan Dwi Yulianto Harap Pemain Indonesia Berani Merumput di Luar Negeri
Egy Maulana Vikri berpose bersama Syahrian Abimanyu, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, dan Witan Sulaeman usai Timnas Indonesia finis sebagai runner-up Piala AFF 2020 (Foto: Instagram/@egymaulanavikri)

JAKARTA - Legenda sepak bola nasional, Kurniawan Dwi Yulianto, berharap para pemain Indonesia berani untuk merumput di luar negeri. Karena menurutnya itu akan membantu perkembangan si pemain, baik dari segi permainan maupun mentalitas bertanding.

Sebagaimana diketahui, pembicaraan mengenai ketertarikan klub-klub luar negeri terhadap pemain-pemain Indonesia tengah hangat dibicarakan belakangan ini. Utamanya setelah Timnas Indonesia tampil impresif di Piala AFF 2020.

Duo PSIS Semarang, Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga, tengah dikaitkan dengan kepindahan ke klub Korea Selatan. Selain itu, pemain Persebaya, Marselino Ferdinan dan Ricky Kambuaya, juga kabarnya tengah diminati klub luar negeri.

Sejauh ini, sudah ada beberapa pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri. Saddil Ramdani (Sabah FC), Witan Sulaeman (Lechia Gdansk), Egy Maulana Vikri (FK Senica) dan Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners) adalah sederet nama pemain Indonesia yang merumput di klub asing.

Kurniawan mengaku sangat mendukung para pemain yang ingin merumput di luar negeri. Menurutnya, mental pemain Indonesia akan tertempa dengan matang jika bermain di negeri orang.

“Kalau bicara pemain yang bermain di luar, saya sangat mendukung, apalagi anak-anak muda, karena saya sendiri merasakan bagaimana hidup di luar sendiri,” kata Kurniawan dikutip dari Youtube Akurasi TV, Kamis (13/1/2022).

“Bagi saya, para pemain dititipkan di negara manapun, tapi sendiri, karena menurut saya mereka akan lebih jadi mentalnya,” terangnya.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1227 seconds [12]