Sportainment | Detail

Kunjungi Pesantren, Shin Tae-yong Sumbang Uang Hadiah Piala AFF 2020

Rifqi Herjoko
Kamis, 02 Juni 2022, 09:20 WIB
Kunjungi Pesantren, Shin Tae-yong Sumbang Uang Hadiah Piala AFF 2020
Shin Tae-yong membagikan bola kepada santri di Pesantren Darut Taubah (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

BANDUNG - Aksi mulia dilakukan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ketika berada di Bandung, Jawa Barat, pada pekan ini. Pria asal Korea Selatan itu menyumbangkan uang hadiah dari Piala AFF 2020 untuk sebuah pesantren. 

Sekadar informasi, segenap skuad Timnas Indonesia termasuk jajaran pelatih, berkunjung ke Pesantren Darut Taubah di Bandung. Shin lantas mengunggah momen tersebut ke akun Instagram pribadinya @shintaeyong7777

“Pesantren Darut Taubah. Itulah nama pesantren yang saya kunjungi. Saya pikir ini merupakan agenda yang harus dilakukan perwakilan kami secara rutin di masa depan,” ujar Shin, Kamis (2/6/2022).

“Saya mendonasikan sedikit dari hadiah uang tunai yang saya dapatkan dari Suzuki Cup (Piala AFF 2020) lalu. Saya harap anak-anak muda di sana tetap memiliki mimpi dan harapan serta bertumbuh kembang dengan baik dan sehat,” sambung pria kelahiran Yeongdeok tersebut.

Dilihat dari momen yang dibagikan oleh STY di unggahan terbarunya, tampak sejumlah pemain Timnas Indonesia turut hadir di sana. Bahkan, calon pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat turut mengunjungi pesantren tersebut.

Coach Shin sempat memberikan sambutan singkat ke anak-anak pesantren di sana. Suasana dalam acara tersebut berlangsung hangat. Para pemain pun terlihat senang menghadiri acara tersebut.

Seperti diketahui, Shin Tae-yong dan skuad Garuda berada di Bandung untuk melakoni agenda laga uji coba bertajuk FIFA Matchday melawan Timnas Bangladesh. Sayangnya, laga yang digelar Rabu (1/6/2022) di Stadion si Jalak Harupat itu berakhir 0-0. 

Penyelesaian akhir menjadi masalah utama Skuad Garuda di laga tersebut. Tentunya, kekurangan tim itu harus diperbaiki oleh Shin Tae-yong jelang Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar 8-14 Juni 2022 di Kuwait. 
 

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1393 seconds [13]