Sportainment | Detail

Kunjungan ke Pesantren Jadi Polemik, Shin Tae-yong: Idenya 100% dari Saya

Rifqi Herjoko
Jum'at, 03 Juni 2022, 13:25 WIB
Kunjungan ke Pesantren Jadi Polemik, Shin Tae-yong: Idenya 100% dari Saya
Shin Tae-yong membagikan bola kepada santri di Pesantren Darut Taubah (Foto: Instagram/@shintaeyong7777)

BANDUNG - Kunjungan Timnas Indonesia ke sebuah pesantren beberapa waktu lalu ternyata banjir sorotan. Berbagai spekulasi pun bermunculan. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akhirnya buka suara lewat Instagram.

Coach Shin mengunggah Instastory untuk meluruskan sejumlah kesalahpahaman di kalangan publik lewat akun @shintaeyong7777. Pria asal Korea Selatan itu mengaku kunjungan ke pesantren tersebut murni idenya. 

Lebih lanjut, Shin mengatakan kerap melakukan kegiatan serupa di Korea Selatan. Tujuan kunjungan tersebut bersifat mulia dan tidak ada muatan atau agenda lainnya. 

“Selamat pagi. Saya Shin Tae-yong. Saya upload story ini karena saya melihat sepertinya ada kesalahpahaman mengenai Timnas kami datang ke pesantren Bandung pada tanggal 31 Mei,” tulis Shin, Jumat (3/6/2022). 

“Timnas kami datang ke pesantren untuk memberikan yang terbaik kepada siswa pesantren. Saya sering melakukan (kegiatan) sosial di Korea Selatan,” sambung pria berusia 52 tahun itu. 

“Ide ini 100 persen dari saya. Lalu, saya meminta kepada Ketua Umum PSSI untuk dibantu. Beliau setuju dan mengizinkannya. Tolong jangan salah paham. Mohon berikan dukungan kepada Timnas Indonesia. Terima kasih,” tutup Shin. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1455 seconds [13]