logo
Fighting | Detail

Kunci Kemenangan Yordenis Ugas: Rusak Ritme Permainan Manny Pacquiao

Rivan Nasri Rachman
Selasa, 24 Agustus 2021, 02:15 WIB
Kunci Kemenangan Yordenis Ugas: Rusak Ritme Permainan Manny Pacquiao
Petinju asal Kuba, Yordenis Ugas sukses memertahankan sabuk juara WBA kelas super menengah usai kalahkan Manny Pacquiao di T-Mobile Arena, Las Vegas,  Amerika Serikat, pada Minggu (22/8/2021).

LAS VEGAS – Petinju asal Kuba, Yordenis Ugas sukses memertahankan sabuk juara WBA kelas super menengah usai kalahkan Manny Pacquiao di T-Mobile Arena, Las Vegas,  Amerika Serikat, pada Minggu (22/8/2021). Ugas bisa menang karena dianggap sukses merusak ritme permainan Pacquiao.

Pelatih petinju, Errol Spence Jr, yakni Derrick James melihat merusak ritme Pacquiao menjadi kunci kemenangan Ugas. Dalam pertarungan 12 ronde itu, Ugas dinyatakan sebagai pemenang lantaran mendapatkan perolehan poin yang lebih banyak ketimbang petinju asal Filipina tersebut.

Kehebatan Ugas dalam menaklukkan Pacquiao pun diakui oleh James. Bahkan ia menyebut Ugas bermain sangat cerdas untuk bisa meredam Pacquiao.

James menilai ketika melawan sosok seperti Pacquiao, maka dibutuhkan kemampuan memberikan tekanan yang baik agar petinju berusia 42 tahun itu tak bisa mengeluarkan permainan terbaiknya. Strategi permainan itu pun lantas dilihat James telah dilakukan Ugas dengan sangat baik.

James melihat Ugas dapat mendorong dan menekan Pacquiao. Pacquiao mungkin sempat bermain menyerang di ronde-ronde awal, namun dengan cepat Ugas mengambil alih permainan di ronde-ronde akhir.

Bagi James, Pacquiao tak boleh sedikit pun diberikan kesempatan untuk bangkit karena itu bisa sangat berbahaya. Hebatnya, Ugas mampu melakukan itu semua alias membuat Pacquiao tidak dapat tampil seperti biasanya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1959 seconds [12]