logo
Netting | Detail

Kunci Kemenangan Adnan/Nita Atas Wakil Jepang di 16 Besar Australia Open

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 17 November 2022, 17:00 WIB
Kunci Kemenangan Adnan/Nita Atas Wakil Jepang di 16 Besar Australia Open
Adnan Maulana dan Nita Violina berhasil menumpaskan perwakilan Jepang di Australia Open 2022 (Foto: PBSI)

SYDNEY – Pasangan ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Nita Violina Marwah tampil mengesankan saat menghadapi wakil Jepang, Yujiro Nishikawa/Saori Ozaki, di babak 16 besar Australia Open 2022. Adnan/Nita kemudian membeberkan kunci kemenangannya.

Pasangan yang baru diduetkan pada Oktober lalu itu tampil semakin solid. Bermain di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Kamis (17/11/2022) siang WIB, mereka menang dengan skor 21-13, 17-21, dan 21-16

Selama laga, Adnan mengaku tidak bisa terburu-buru untuk mendapatkan poin. Dia dan Nita harus menikmati laju shuttlecock terlebih dahulu hingga akhirnya melancarkan serangan kepada lawan.

"Tadi kami main lebih sabar saja. Tidak bisa buru-buru. Sebab, dengan karakter shuttlecock lambat, tentu tidak bisa segera mematikan permainan lawan. Untuk mendapat poin harus diolah dulu," kata Adnan dikutip dari rilis PBSI.

Di sisi lain, pertahanan lawan sulit untuk ditembus. Setiap ada momen mereka baru mengeluarkan permainan nekatnya untuk terus menekan hingga kemudian mematikan lawannya.

"Saya dan Nita main nekad saja. Main lebih berani dan terus menekan. Itu kunci kemenangannya," lanjut Adnan.

Ā 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1803 seconds [13]