logo
MotoGP | Detail

Kuasai 5 Besar Tes Pascamusim MotoGP 2022, Manajer Aprilia Puas dengan Performa Aleix Espargaro Dkk

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 16 November 2022, 02:30 WIB
Kuasai 5 Besar Tes Pascamusim MotoGP 2022, Manajer Aprilia Puas dengan Performa Aleix Espargaro Dkk
Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team) berbicara pada sesi konferensi pers MotoGP Thailand 2022 (Foto: MotoGP)

VALENCIA – Manajer Aprilia Racing Paolo Bonora mengaku sangat puas dengan performa para pembalapnya di tes pascamusim MotoGP 2022. Bonora memuji empat pembalapnya, termasuk Aleix Espargaro yang tampil impresif dalam tes tersebut.

Seperti diketahui, tes pascamusim MotoGP 2022 telah selesai. Uji coba tersebut dilangsungkan di Sirkuit Valencia, Spanyol pada 8 November 2022 lalu. Pada tes tersebut, tiga pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, Miguel Oliveira, dan Maverick Vinales masuk di klasemen lima besar secara perolehan waktu.

Aleix mampu duduk di peringkat kelima, tertinggal +0,366 detik dari sang pemuncak klasemen Luca Marini (Mooney VR46 Ducati) yang mencatatkan 1 menit 30,032 detik. Sementara, Oliveira berada di urutan keempat (+0,335 detik), dan Vinales duduk pada urutan kedua (+0,225 detik).

Hanya Raul Fernandez yang berada di urutan buncit setelah tertinggal 1 menit 308 detik. Selepas tes tersebut, Bonora mengatakan sangat puas dengan performa empat pembalapnya. Ia mengungkapkan, Aleix dan Vinales juga puas dengan performa motornya.

“Kami (Aprilia Racing) pergi ke hari uji dengan rasa ingin tahu dan bersemangat untuk mengetahui bagaimana pilot kami akan melakukannya,” kata Bonora dikutip dari Speedweek, Selasa (15/11/2022).

“Antara lain, kami menguji sasis baru dan elektronik baru untuk motor 2023, Maverick (Vinales) dan Aleix (Espargaro) sangat senang dengan perubahannya. Waktu putaran juga mengkonfirmasi hal ini,” sambungnya.

“Raúl (Fernandez) dan Miguel (Oliveira) memberi kami pendapat mereka tentang motor dan menjelaskan kepada kami di mana kekuatan dan kelemahan mereka,” tambah Bonora.

Lebih lanjut, Bonora mengatakan data dan pengalaman para pembalap akan dijadikan catatan untuk mengembangkan motor. Nantinya, data ini akan digunakan Aprilia Racing untuk kompetitif pada musim depan.

“Data tes dan pengalaman yang didapat adalah kunci untuk membangun motor yang kompetitif. Kami melihat gaya berkendara yang berbeda secara positif, karena itu menunjukkan kepada kami di mana letak kekuatan dan kelemahan sepeda motor kami. Ini sangat penting bagi teknisi dan karyawan kami di pabrik, yang akan menganalisis data,” pungkas Bonora.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1839 seconds [12]