Liga Indonesia | Detail

Kualitas Robert Tangani Persib Akan Diuji saat Lawan Bhayangkara FC

Annisa Nurinsani
Kamis, 14 Oktober 2021, 04:14 WIB
Kualitas Robert Tangani Persib Akan Diuji saat Lawan Bhayangkara FC
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts (Foto: Media Persib)

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akan benar-benar diuji kualitasnya saat menghadapi Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Pasalnya, Robert kehilangan cukup banyak pemain dari tim utama untuk pertandingan yang akan dilangsungkan Sabtu (16/10/2021) tersebut.

Pria asal Belanda itu memang tengah menuai sorotan, khususnya dari Bobotoh. Robert dianggap sebagai pelatih miskin taktik, kurang berani menurunkan pemain lokal binaan Persib, hingga tak bisa menghadirkan permainan menghibur.

Ini tidak terlepas dari hasil enam pertandingan Persib di Liga 1 2021-2022 Seri 1. Hanya dua laga yang bisa dimenangkan oleh Maung Bandung, sedangkan empat lainnya berakhir imbang secara beruntun.

Robert sendiri beberapa kali menyebut Persib musim ini punya kedalaman skuad yang baik. Pemain di semua lini punya kemampuan yang tak berbeda jauh. Ketika ada pemain absen, pemain lain bisa menggantikannya.

Melawan Bhayangkara FC pun jadi ujian sesungguhnya bahwa kedalaman skuad Persib yang selama ini dibanggakannya benar-benar nyata. Sebab, di laga nanti ada banyak pemain absen.

Di sektor penjaga gawang, I Made Wirawan absen karena cedera. Kiper M Aqil Savik juga dipanggil memperkuat Timnas U-23 bersama bek kanan Bayu Fiqri dan gelandang Beckham Putra.

Beralih ke lini pertahanan, Ardi Idrus harus absen karena akumulasi kartu kuning. Victor Igbonefo yang akan menyusul bergabung dengan tim usai memperkuat Timnas Indonesia juga belum dipastikan bisa tampil atau tidak.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.2955 seconds [12]