logo
MotoGP | Detail

KTM Buka Opsi Perpanjang Kontrak Miguel Oliveira

Rifqi Herjoko
Minggu, 03 April 2022, 14:50 WIB
KTM Buka Opsi Perpanjang Kontrak Miguel Oliveira
Selebrasi Miguel Oliveira

TERMAS DE RIO HONDO – Tim pabrikan MotoGP, Red Bull KTM, membuka pintu bakal memperpanjang kontrak salah satu pembalapnya, Miguel Oliveira. Pria asal Portugal itu tampil begitu impresif di seri kedua musim ini di GP Indonesia.

Oliveira sejatinya tidak memulai musim dengan baik. Pada seri pertama musim ini di Qatar, pria berusia 27 tahun itu mengalami kecelakaan dan gagal finis. Dia pun pulang tanpa meraih poin.

Namun demikian, dia secara mengejutkan mampu keluar sebagai pemenang di seri kedua GP Indonesia. Berlaga di Sirkuit Internasional Mandalika, Oliveira mampu melesat ke posisi terdepan dan tidak terkejar oleh pembalap lainnya.

Pada akhirnya, Oliveira mampu keluar sebagai pemenang di balapan tersebut. Itu merupakan kemenangan keempat sepanjang kariernya di MotoGP. Hasil itu membuktikan dia layak berada di level teratas kompetisi balap motor ini.

Tak hanya itu, hasil positif tersebut juga menjawab keraguan dari tim pabrikan kepada sang pembalap. Bos Red Bull KTM, Francesco Guidotti, mengaku bakal membuka pintu untuk perpanjangan kontrak Oliveira.

Sebagai informasi, kontrak Oliveira akan habis pada tahun ini. Adapun kontraknya akan diperpanjang hingga 2023 atau lebih. Dengan begitu, dia akan terus berada di sisi rekan setimnya, Brad Binder, hingga musim selanjutnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1783 seconds [13]