Liga Inggris | Detail

Kritik Man United, Gary Neville Sindir Paul Pogba yang Tak Berikan Apa-Apa

Rio Eristiawan
Sabtu, 18 Juni 2022, 02:30 WIB
Kritik Man United, Gary Neville Sindir Paul Pogba yang Tak Berikan Apa-Apa
David De Gea dan Paul Pogba (Reuters)

MANCHESTER  - Legenda Manchester United (Man United) Gary Neville mendoakan Paul Pogba sukses usai melontarkan kritikan kepada mantan timnya. Gelandang Timnas Prancis itu mengritik keputusan Man United yang tidak memberikannya kontrak baru.

Seperti diketahui, Pogba telah resmi meninggalkan Man United dengan  status bebas transfer. Hal tersebut akibat pemain berusia 29 tahun itu tidak mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Setan Merah-julukan Man United.

Namun Pogba memberikan pengakuan kalau mantan klubnya itu tidak benar-benar berniat untuk mempertahankan dirinya untuk musim depan. Hal tersebut pun membuat ia merasa kecewa dan bertekad untuk membuktikan Man United melakukan kesalahan dengan melepas dirinya.

Sementara amarah Pogba kepada Man United mendapatkan respons yang tidak mengenakan dari Neville. Ia mengatakan tidak peduli dengan masalah yang dihadapi oleh Pogba.

“Sejujurnya saya tidak peduli dengan komentar Pogba," kata Neville dilansir dari Metro, Jumat (17/6/2022).

Neville mengatakan apa yang dilakukan oleh Pogba adalah hal wajar, setelah pemain meninggalkan klub. Namun ia menilai Man United dan Pogba tidak menunjukkan penampilan apik selama enam musim terakhir.

“Saya pikir begitu seorang pemain pergi, dia bisa mengatakan apapun yang dia inginkan. Baik, tidak masalah. Tapi saya tidak berpikir dia telah tampil baik selama enam tahun terakhir," ucap Neville.

“Saya tidak berpikir klub telah tampil baik dengannya, atau menanganinya dengan baik. Ini adalah kemitraan yang, sejujurnya, telah gagal di kedua sisi, jadi itulah yang harus Anda katakan," tambahnya.

'Tidak ada pemenang ketika seorang pemain pergi setelah enam tahun dengan uang yang telah dihabiskan dan sangat sedikit yang telah dimenangkan."

Lebih lanjut, Neville menjelaskan Pogba melontarkan kritikan kepada Man United karena meninggalkan tim dengan perasaan tidak senang. Ia pun mendoakan Pogba sukses untuk kedepannya.

“Pemain pergi dengan perasaan tidak puas dan klub juga tidak puas. Ini meninggalkan rasa tidak enak di mulut karena ini yang kedua kalinya terjadi. Anda mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan di Juventus," pungkas Neville.

Sementara menurut kabar yang beredar, Pogba dikabarkan akan kembali memperkuat Juventus. Namun masih belum diketahui kesepakatan keduanya benar-benar terjadi. 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1349 seconds [13]