Liga Spanyol | Detail

Krisis Cedera Berlanjut, Barcelona Kehilangan Salah Satu Bek Sayapnya

Fitradian Dhimas Kurniawan
Selasa, 26 April 2022, 06:15 WIB
Krisis Cedera Berlanjut, Barcelona Kehilangan Salah Satu Bek Sayapnya
Sergino Dest punya kemampuan menyisir sisi sayap Barcelona dengan baik (Foto: Reuters/Vincent West)

BARCELONA - Barcelona kehilangan salah satu bek andalannya karena mengalami cedera. Adalah Sergino Dest terancam mengakhiri musim ini dengan cepat akibat cedera hamstring.

Hal ini membuat upaya Barcelona untuk mencegah Real Madrid menjadi juara akan semakin berat. Pada akhir pekan lalu, Barcelona baru saja menelan kekalahan. Mereka dipermalukan oleh Rayo Vallecano pada lanjutan Liga Spanyol di kandangnya sendiri, Camp Nou dengan skor tipis, 0-1.

Pada pertandingan itu, Dest turun sejak awal pertandingan. Namun, performanya tampak tak maksimal. Dia pun akhirnya ditarik keluar pada awal babak kedua, dan digantikan oleh Clement Lenglet.

Setelah menjalani pemeriksaan, rupanya Dest mengalami cedera hamstring. Pihak Barcelona pun memastikan jika pemainnya tersebut harus absen untuk beberapa waktu ke depan.

“Pengetesan yang dilakukan terhadap pemain tim utama, Sergino Dest, memastikan jika sang pemain mengalami cedera otot di hamstring kanan. Sang pemain tak bisa bermain dan pemulihannya akan menentukan kembalinya,” bunyi pernyataan resmi Barcelona, Selasa (26/4/2022).

Padahal, Barcelona hanya memiliki lima pertandingan tersisa di Liga Spanyol. Hal tersebut mengindikasikan jika Dest telah mengakhiri musim lebih awal akibat cederanya tersebut.

Hal ini pun menambah daftar panjang pemain belakang Barcelona yang berada di ruang perawatan. Dest menyusul pemain Barcelona lainnya, seperti Gerard Pique dan Dani Alves.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1305 seconds [12]