logo
Liga Indonesia | Detail

KP PSSI Pastikan 5 Bakal Caketum PSSI Berkasnya Lengkap, Waketum Tinggal 15 Orang

Andri Bagus Syaeful
Kamis, 19 Januari 2023, 18:21 WIB
KP PSSI Pastikan 5 Bakal Caketum PSSI Berkasnya Lengkap, Waketum Tinggal 15 Orang
Ketua KP PSSI Amir Burhanudin. (Foto: Andri Bagus S/MPI)

JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan (KP) PSSI Amir Burhanuddin memastikan lima bakal calon Ketua Umum PSSI berkas-berkasnya sudah lengkap. Hal itu setelah pihaknya melakukan pengecekan sebelum tahapan verifikasi.

Seperti diketahui, setelah pendaftaran kepengurusan PSSI, bakal calon akan diperiksa berkas-berkasnya. Jika tidak lengkap, diminta melengkapinya paling lambat, Sabtu (21/1/2023) karena selanjutnya tahapan verifikasi pada 22-31 Januari.

Amir Burhanuddin mengatakan seluruh bakal calon Ketua Umum (Ketum) PSSI tidak perlu melengkapi berkas-berkas lagi. Sebab, seluruh kandidat memenuhi syarat-syarat yang dibutuhkan.

"Setelah KP memeriksa kelengkapan dukungan tersebut kami sampaikan bahwa untuk lim bakal calon Ketum PSSI berkas semua lengkap," kata Amir Burhanuddin di Jakarta, Kamis (19/1/2023).

Sementara ia mengatakan kalau bakal calon Wakil Ketum (Waketum) PSSI, ada beberapa calon yang perlu melengkapi berkas dan dinyatakan gugur. Hal itu setelah pengecekan yang telah dilakukan.

"Untuk bakal calon Waketum, terdapat 15 orang yang lengkap. Satu bakal calon Waketum yang kami beritahukan tentang kekurangan dokumennya. Empat tidak perlu kami konfirmasi tentang kelengkapannya," katanya.

"Karena apa? Karena yang bersangkutan secara tegas sudah menyatakan tidak maju, contohnya seperti Iwan Budianto," tambahnya.

Amir mengatakan untuk ketiga bakal calon Waketum lainnya tidak bisa disebutkan namanya. Namun, sudah jelas tiga calon lainnya tidak bersedia ataupun tidak mendapatkan dukungan voters 

"Dua lagi tidak ada lembar kesediaannya sehingga tidak perlu kami konfirmasi tentang kelengkapan persyaratannya. Jadi, kami beritahukan tentang kelengkapan berkasnya adalah calon-calon yang terkonfirmasi mendapat dukungan dan yang bersangkutan bersedia untuk menjadi calon,"ia mengakhiri.

Editor : Furqon Al Fauzi

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1879 seconds [13]